Scroll to Top

Taman Bungkul Surabaya Peroleh Penghargaan PBB

By C Novita / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Warga kota Surabaya boleh berbangga dengan sebuah penghargaan internasional yang diraih oleh Taman Bungkul Surabaya, yaitu “The 2013 Asian Townscape Award” (ATA). ATA adalah jenis penghargaan yang diperoleh untuk taman terbaik di dunia, oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Bungkul sendiri menang untuk kategori Taman terbaik Se-Asia.

Penghargaan yang diberikan di Jepang pada 26 November lalu diterima oleh Tri Rismaharini, Walikota Surabaya yang terkenal sangat aktif membangun taman-taman di Kota Pahlawan.

Piala penghargaan tersebut tentu saja disambut sukacita oleh masyarakat Surabaya,sehingga langsung diarak berkeliling begitu tiba di kota Surabaya, hingga berakhir di Balai Kota pada sabtu 30/11/2013.

Dalam sambutannya, Tri Rismaharini mengaku bangga atas berbagai penghargaan yang telah diterima oleh kota Surabaya selama November ini. Antara lain penghargaan tersebut adalah Kota Sehat tingkat nasional, Future Gove Awards 2013 tingkat Asia Pasifik, dan Kearsipan Terbaik Nasional.

“Saya bangga tentunya secara pribadi, tapi sekali lagi jangan sampai ini membuat kami di Pemerintah Kota ini kemudian jadi lupa diri, karena terus terang bulan ini bulan penghargaan, hampir tiap minggu kami ada penghargaan,” terangnya seperti dilansir Antara.

Taman Bungkul terletak di jalan Darmo, dengan luas sekitar 900 meter persegi. Taman tersebut dilengkapi jogging track, dengan berbagai sarana permainan untuk anak dan keluarga, juga akses internet nirkabel.

Pepohonan yang rindang serta berbagai bunga yang cantik melengkapi keindahan Bungkul. Tak lupa para petugas kebersihan yang menjaga kebersihan taman tersebut, bertugas pagi dan sore hari merapikan Taman kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda