Scroll to Top

Egi Melgiansyah: Aksi Terakhir di Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

SEA Games 2013 di Myanmar boleh jadi bakal menjadi panggung aksi terakhir bagi Egi Melgiansyah bersama Timnas Indonesia U23 di ajang olahraga bergengsi antar negara ASEAN itu. Tahun depan, Egi Melgiansyah akan memasuki usia 24 tahun dan tidak lagi menjadi bagian dari Timnas Indonesia U23 di SEA Games selanjutnya.

Egi Melgiansyah sendiri sudah cukup lama memperkuat Timnas Indonesia U23, yakni sejak tahun 2009. Di SEA Games 2011 yang berlangsung di Indonesia, gelandang gempal yang besar bersama Pelita Jaya ini menjadi jenderal tulang punggung tim Garuda Muda. Sempat absen dari timnas selama terjadi konflik PSSI, Egi Melgiansyah kini kembali berhak memakai jersey garuda di dadanya.

Namun, akhir-akhir ini, terutama dalam sejumlah laga ujicoba yang dilakoni Timnas Indonesia U23 untuk persiapan ke SEA Games 2013 Myanmar, Egi Melgiansyah tampil kurang meyakinkan. Bahkan, dalam laga melawan Laos di turnamen mini MNC Cup 2013 beberapa waktu lalu, gelandang kelahiran Bogor ini beberapa kali melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Rahmad Darmawan mengakui Egi Melgiansyah memang masih butuh adaptasi lagi setelah lama tidak memperkuat timnas. Apalagi, skuat Garuda Muda saat ini didominasi oleh muka-muka baru. Selain Egi, hanya ada Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, Andik Vermansyah, Diego Michiels, dan Ramdani Lestaluhu yang merupakan anggota Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2011.

Egi Melgiansyah pun harus membuktikan kualitasnya yang sesungguhnya apabila tidak mau kehilangan tempat utama di SEA Games 2013 nanti. Gelandang Arema Indonesia yang dikabarkan telah bergabung dengan Persija Jakarta ini harus bersaing dengan sejumlah gelandang lainnya, seperti Dendi Santoso, Rizky Pellu, atau Dedi Kusnandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda