Scroll to Top

3 Besar & 120 Emas: Target Indonesia di SEA Games 2013

By Raditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

SEA Games 2013 Logo

SEA Games 2013 akan dimulai tanggal 11 hingga 22 Desember 2013 mendatang. Indonesia pun telah mengirim 621 altet dan 221 ofisial ke Myanmar. Namun, Menpora Roy Suryo tidak memasang target tinggi di gelaran pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu kali ini. Indonesia hanya mematok target bisa masuk 3 besar dan meraup 120 emas di SEA Games 2013 Myanmar.

Target tersebut tentunya sangat jauh bila dibandingkan apa yang dicapai Indonesia di SEA Games 2011 di mana Palembang dan Jakarta menjadi tuan rumah. Saat itu, Indonesia mampu keluar sebagai juara umum dengan perolehan 182 medali emas. Sedangkan tempat kedua dan ketiga ditempati oleh Thailand (109 emas) dan Vietnam (96 emas).

Roy Suryo sadar bahwa Indonesia berangkat ke SEA Games 2013 Myanmar dalam kondisi yang serba terbatas. Oleh karena itu, Menpora tidak membebani kontingen Garuda dengan target tinggi dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Myanmar nanti,

“Walaupun Myanmar melakukan pengurangan cabang olahraga, namun kami tetap menargetkan 120 emas di SEA Games tahun ini,” tandas Roy Suryo saat melepas rombongan atlet dan ofisial Indonesia ke Myanmar, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menpora pengganti Andi Mallarangeng ini meminta kepada seluruh atlet Indonesia agar berjuang skuat tenaga di SEA Games 2013 demi mencapai target yang telah dicanangkan. Roy Suryo juga berjanji akan memberi penghargaan kepada para atlet yang mampu meraih medali di Myanmar nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda