Scroll to Top

Emmanuel Kenmogne Tinggalkan Persija ke Persebaya ISL

By Raditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

kenmogne pacho persija

Emmanuel Kenmogne akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Persija Jakarta dan memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL). Indikasi merapatnya striker asal Kamerun yang kerap disapa Pacho itu ke tim Bajul Ijo disampaikan oleh sang agen, Francis Younga, belum lama ini.

“Pacho sudah membuat keputusan untuk bergabung ke Persebaya. Keputusan itu diambil Pacho, seminggu kemarin ketika ada beberapa tawaran yang masuk kepadanya,” papar Francis Younga.

“Saat berkomunikasi dengannya dia memilih Persebaya salah satu faktornya diajak oleh dua pemain asing anyar dari Kamerun, Petrick Nzekou dan Daniel Monchera, mereka ingin bereuni,” lanjutnya.

Persija sendiri merasa sangat kehilangan dengan hengkangnya Emmanuel Kenmogne. Pasalnya, bomber haus gol ini merupakan salah satu ikon kebangkitan tim Macan Kemayoran di putaran kedua ISL musim lalu.

Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo, sebelumnya sempat mengatakan akan berusaha mencari pengganti Emmanuel Kenmogne apabila penyerang andalannya itu memang benar hengkang dari tim ibukota.

“Ya, kita harus mencari penggantinya kalau akhirnya dia (Pacho) pergi. Memang sulit untuk mencari sosok striker seperti dia lagi, tapi kami akan berusaha cari yang sepadan,” ujar Benny Dollo.

Jika Emmanuel Kenmogne benar-benar berlabuh ke Persebaya ISL, maka ia akan menyusul mantan rekannya di Persija, M. Ilham, yang sudah terlebih dulu meneken kontrak dengan tim Bajul Ijo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda