Scroll to Top

Samsung Kembangkan Kamera 20MP untuk Galaxy S5 & Note 4

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013
Samsung Galaxy S4 Zoom
Samsung Galaxy S4 Zoom

Setelah sebelumnya dikabarkan sedang mengembangkan modul kamera 16 megapiksel dengan teknologi ISOCELL, kini Samsung dikabarkan sedang mengembangkan modul kamera resolusi 20 megapiksel yang kemungkinan akan digunakan pada Galaxy S5 dan Galaxy Note 4.

Samsung saat ini dilaporkan sedang mengembangkan modul kamera untuk smartphone dengan sensor 20 megapiksel. Smartphone atau phablet dengan kamera 20 megapiksel terbaru ini kabarnya akan hadir pada semester kedua tahun 2014 mendatang.

Sensor 20 megapiksel ini dikabarkan memungkinkan pengguna mengambil gambar dengan resolusi yang lebih tinggi, lebih detail, dan kemampuan yang lebih baik di tempat gelap. Sayangnya, tak diketahui apakah modul kamera 20 megapiksel buatan Samsung ini telah dilengkapi fitur OIS (Optical Image Stabilization) atau belum.

Banyak pihak yang meyakini bahwa modul kamera 20 megapiksel ini akan disematkan pada smartphone dan phablet flagship Samsung, yakni Galaxy S5 dan Galaxy Note 4. Meski demikian, banyak pula yang meragukan penggunaan sensor 20 megapiksl ini untuk produk unggulan Samsung tahun depan.

Beberapa sumber mengatakan bahwa sensor 20 megapiksel ini akan disematkan pada Samsung Galaxy Camera atau penerus Galaxy S4 Zoom, sedangkan smartphone Galaxy S5 dan Galaxy Note 4 aakan menggunakan sensor 16 megapiksel berteknologi ISOCELL.

Samsung Galaxy S6 mungkin akan menggunakan sensor 20 megapiksel ini pada kameranya. Namun apa yang dilakukan Samsung ini cukup ketinggalan dari kompetitornya, Sony saat ini telah memiliki produk smartphone yang mengusung kamera 20 megapiksel melalui Xperia Z1.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (02/11/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau konfirmasi dari pihak Samsung terkait pengembangan modul kamera dengan resolusi 20 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda