Scroll to Top

Microsoft Threshold, Update untuk Gabungkan PC, Smartphone & Xbox?

By Ditya / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Konsep Tampilan Windows 9

Setelah sukses meluncurkan update besar-besaran yang menggunakan nama sandi Blue, kini Microsoft dikabarkan sedang menyiapkan update besar yang merupakan lanjutan dari Blue, yakni Threshold. Update Microsoft Threshold ini kabarnya akan menggabungkan PC, smartphone, dan Xbox menjadi sebuah platform terintegrasi.

Berdasarkan informasi dari ZDNet, Microsoft saat ini sedang mengembangkan update radikal yang menggunakan nama sandi Threshold untuk menggabungkan kekuatan Windows 8, Windows Phone 8, dan Xbox One menjadi sebuah platform terintegrasi pada tahun 2015 mendatang.

Kehadiran update Threshold ini secara umum akan menyederhanakan sistem operasi Windows yang selama ini tersedia dalam 3 varian, yakni Windows 8, Windows Phone 8, dan Windows RT. Hal ini sesuai dengan pernyataan Microsoft sebelumnya yang akan memangkas versi Windows menjadi dua varian saja.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari Slashgear (02/12/2013), sebuah email internal Microsoft yang bersumber dari Executive Vice President Terry Myerson, mencantumkan nama sandi “Threshold” sebagai bagian dari rencana perusahaan tersebut untuk menghadirkan sistem operasi terpadu.

Seperti yang kita ketahui, update Windows Blue saat ini belum benar-benar selesai. Setelah hadir update Windows 8.1 pada Oktober lalu, kini akan dilanjutkan dengan rilis sistem operasi Windows Phone 8.1 pada musim panas tahun 2014 mendatang. Setelah update Windows Blue selesai, barulah Microsof merilis update “Threshold”.

Update Threshold yang saat ini dikembangkan oleh raksasa perangkat lunak asal Redmond ini kabarnya akan mendorong kegiatan bernilai tinggi yang terdiri dari 4 fokus utama, yakni Expression atau Documents, Decision Making atau Task Completion, IT Management, dan Hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda