Scroll to Top

Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Sama-Sama Yang Terbaik di LFP Awards

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Sama-Sama Yang Terbaik di LFP Awards

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berbagi gelar di LFP Awards untuk musim 2012-2013. King Leo menyabet status Pemain Terbaik dan Penyerang Terbaik musim lalu. Sementara itu, CR7 memperoleh gelar MVP (Most Valuable Player). Sementara itu, gelar pelatih terbaik jatuh pada seorang Diego Simeone (Atletico Madrid).

Secara umum, Real Madrid yang berkuasa di penghargaan yang digelar oleh pengelola Liga Spanyol ini. Di samping ada Cristiano Ronaldo yang menjadi MVP, ada nama Sergio Ramos yang dinobatkan sebagai bek terbaik musim lalu.

Masih ada Asier Illarramendi, yang memperoleh status gelandang terbaik. Tentu, gelar itu didapatkan oleh Illarra ketika ia masih memperkuat Real Sociedad. Gelandang muda berbakat tersebut juga memperoleh gelar Pemain Paling Mengejutkan musim lalu.

Penghargaan bagi Real Madrid, masih bertambah satu lagi. Yaitu, untuk Iker Casillas, kapten Los Blancos yang memperoleh Fair Play Award untuk kategori pemain.

Bagaimana dengan Barcelona? Di samping Lionel Messi yang memperoleh dua gelar, ada Andres Iniesta. Pria asal Spanyol ini kembali dinobatkan sebagai gelandang serang terbaik musim lalu.

Atletico Madrid, yang pada musim 2012-2013 sukses bersaing ketat dengan Barcelona dan Real Madrid, juga memperolebh pengakuan atas prestasi mereka. Sang kiper, Thibaut Courtois, dinobatkan sebagai Kiper Terbaik. Sementara itu, Diego Simeone alias El Cholo menjadi Pelatih Terbaik. Satu lagi, urusan tim yang mendapatkan Fair Play Award, Athletic Bilbao yang memenangkannya.

Penghargaan demi penghargaan yang disodorkan dalam LFP Awards, tidak hanya diberikan kepada para pemain dan klub di Primera Division. Tetapi juga, untuk pemain dan klub Segunda Division (Divisi Dua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda