Scroll to Top

Alfred Riedl Tidak Langsung Dikontrak PSSI Jadi Pelatih Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Alfred Riedl

Pasca didaulat menjadi calon penggati Jacksen F Tiago untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia Senior, Alfred Riedl dikabarkan akan segera datang ke Indonesia memberikan pemaparan kepada PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono membenarkan perihal kedatangan Alfred Riedl tersebut.

Pria yang akrab disapa Djokdri itu mengungkapkan jika Alfred Riedl akan tiba di Indonesia pada Jumat (6/12/2013).

Namun dirinya mengaku jika PSSI tidak akan langsung mengontrak Riedl karena akan lebih dulu mendengarkan pemaparan program pelatih asal Austria tersebut.

Riedl diproyeksikan menggantikan posisi pelatih Jacksen F Tiago di timnas senior Indonesia. Pelatih berusia 64 tahun itu akan diberikan target untuk membawa Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2014.

“Tidak langsung dikontrak, karena ingin dilihat terlebih dahulu. Jangan-jangan ada ketidakcocokan. Apa ada opsi pelatih lain, ya mungkin saja” ungkap Joko Driyono, Selasa (3/12/13).

Sebelum mempersiapkan tim untuk Piala AFF 2014, Riedl ditengarai akan terlebih dulu memandu Boaz Solossa dan kawan-kawan pada laga pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi pada Maret 2014.

Joko menambahkan jika PSSI memutuskan Riedl sebagai pelatih timnas senior, maka dia akan langsung terbang ke Myanmar untuk memantau para pemain tim nasional U-23 berlaga di SEA Games 2013.

“Kemungkinan di Myanmar sampai pertandingan terakhir, Insya Allah sampai final” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda