Scroll to Top

Arema Serius Lakoni AFC Cup 2014, Targetkan Masuk Final

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 03 Dec 2013

Setelah ditunjuk PSSI untuk mewakili Indonesia di ajang AFC Cup bersama Persipura, Arema semakin serius mempersiapkan tim. Singo Edan berharap bisa menembus babak final kompetisi regional Asian Fooball Confederation (AFC), yang bakal digelar mulai Februari 2014.

Ketika dimintai konfirmasinya General Manajer Arema, Ruddy Widodo mengakui saat ini sudah mulai mempersiapkan diri baik untuk tim maupun manajemen.

Apalagi manajemen Arema berharap bisa menembus babak final, di ajang sepak bola negara-negara Asia tersebut.

“Persiapan serius sudah mulai kita lakukan, apalagi perhelatan Asian Football Confederation (AFC) juga hampir bersamaan dengan ISL yang mulai digelar akhir Januari 2013. Sedangkan AFC mulai 11 Februari 2014″ ungkap Ruddy Widodo seperti yang dilansir Republika.

Kiprah tim-tim di Tanah Air yang mewakili Indonesia di ajang AFC Cup selama bertahun-tahun hanya sampai babak delapan besar.

Oleh karena itu tahun depan Arema harus mampu memberikan prestasi terbaik bagi bangsa ini dengan menembus babak final.

Ruddy menegaskan dirinya dan seluruh komponen tim tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan PSSI untuk mewakili Indonesia di AFC Cup bersama Persipura Jayapura.

Selain mempersiapkan tim, manajemen juga akan mempelajari secara detail bagaimana tata cara keikutsertaan sebuah klub di ajang AFC.

Dengan demikian manajemen akan mengikuti workshop yang akan diselenggarakan di markas AFC di Malaysia pada 11 Desember nanti.

“Kita akan pelajari semua yang berkaitan dengan AFC Cup, baik secara teknis penyelenggaraan dan keikutsertaan tim maupun persiapan komposisi terbaik tim sehingga target masuk babak final bisa terwujud” pungkas Ruddy Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda