Scroll to Top

Ronaldo Jagokan Lionel Messi Menangi Ballon d’Or 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Ronaldo Jagokan Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2013

Lionel Messi bakal meraih Ballon d’Or kelimanya secara beruntun tahun ini. Demikian yang diprediksikan oleh Ronaldo. Namun, tentu bukan Cristiano Ronaldo yang berkata seperti itu. Melainkan, Ronaldo Luiz Nazario da Lima dari Brazil.

King Leo saat ini tengah menjalani perawatan setelah cedera hamstring kembali menghantamnya. Setelah menjalani sesi pemulihan tahap pertama di Barcelona, Messi sedang berkonsentrasi pada tahap berikutnya di kampung halaman, Argentina.

Bagi Ronaldo, yang sepanjang kariernya juga pernah menjalani hantu cedera yang cukup lama, ada berkah di balik cedera Sang Messiah. Setidaknya La Pulga bisa mengisi ulang baterainya sehingga ketika pulih, tampil seajaib sedia kala.

“Messi sudah bermain dalam sekian banyak pertandingan dalam lima tahun terakhir. Dia juga merupakan bintang terbesar di dunia sepakbola. Kini dengan cedera ini, yang tidak serius tetapi membuat Messi absen dalam banyak laga, bisa jadi … dia memperoleh banyak waktu beristirahat. Dengan demikian, ia dapat mengisi ulang baterainya,” cetus Ronaldo.

Lalu, bagaimana peluang King Leo meraih Ballon d’Or 2013? Menurut Ronaldo, Lionel Messi tidak akan kesulitan meraih trofi Ballon d’Or kelimanya sepanjang sejarah.

Kata mantan bomber Barcelona dan Real Madrid ini, “Menurut saya, Messi akan memenanginya lagi.”

Jika ramalan Ronaldo benar, ini adalah gelar keempat King Leo sejak Ballon d’Or digabungkan dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Ia pertama kali memenangkan gelar itu pada 2010 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda