Scroll to Top

Peringati Hari AIDS Sedunia 2013 dengan Jauhi Seks Bebas

By C Novita / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Hari AIDS Sedunia

Tepat pada tanggal 1 Desember setiap tahun di penjuru negara-negara dunia ada peringatan Hari AIDS Sedunia, yang dimaksudkan untuk menggugah kesadaran semua manusia pada bahayanya penyakit tersebut. Masyarakat yang lupa atau kurang paham pada bahaya virus HIV penyebab penyakit AIDS akan kembali diingatkan betapa ngerinya akibat yang ditimbulkan bila seseorang terinfeksi virus HIV.

Makin permisifnya gaya hidup manusia di kota-kota besar di seluruh dunia, menyebabkan jumlah orang yang hidup dengan HIV/AIDS mencapai sekitar 35 juta orang lebih, menurut data dari U.S. Centers for Disease Control (Pusat Penanggulangan dan Pemberantasan Penyakit Amerika). Itu yang terdeteksi, sementara fenomena gunung es pasti berlaku dan menyibak fakta bahwa angka tersebut bisa jadi lebih besar.

Korban yang telah meninggal dunia sebab penyakit AIDS hingga kini tercatat mencapai 25 juta orang sejak tahun 1981, demikian seperti dilansir oleh laman VOAindonesia. Kenyataan itu makin menunjukkan betapa AIDS adalah jenis pandemi yang paling merusak selama adanya peradapan manusia.

Melihat bentuk penularan virus HIV/AIDS, seharusnya manusia menjauhi segala bentuk perbuatan yang dapat memudahkan terjadinya penularan tersebut. Misalnya dengan tidak melakukan seks bebas, berganti-ganti pasangan, juga tidak menggunakan jarum injeksi secara bersama-sama.

Ditambah lagi kenyataan bahwa pengobatan untuk menyembuhkan penyakit HIV/AIDS  hingga saat ini belum ditemukan, sehingga melakukan pencegahan penularan adalah hal yang sangat penting dilakukan.

Jadi di Hari AIDS Sedunia 2013 kali ini, mari sama-sama kita kampanyekan pola hidup ‘bersih’ dengan menjauhi seks bebas, berganti-ganti pasangan, dan menggunakan jarum injeksi yang steril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda