Scroll to Top

Datsun GO+ Mulai Beredar Info Spesifikasinya

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Datsun-Go+

Kehadiran Datsun GO+ makin menampakkkan titik terang. Saat ini telah muncul brosur yang berisi tentang mobil LCGC ini yang memuat informasi spesifikasi, foto interior dan eksterior, sampai warna-warna bodi. Tahun ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) diperkirakan akan merilis resmi kendaraan tersebut.

Datsun GO+ dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,2 liter, 3-silinder, HR12 DE. Mesin ini memiliki kesamaan dengan Nissan March. Tenaga yang dihaslkan dari mesin mencapai 68 hp dengan torsi maksimalnya 104 Nm. Transmisinya belum otomatis.

Datsun yang akan beredar di Indonesia kemungkinan GO+ terlebih dahulu. MPV ini berkapasitas 5+2, yaitu lima kursi untuk dewasa dan dua kursi yang tepat dipakai untuk anak-anak. Mobil ini layak sebagai kendaraan keluarga.

Soal harga belum ada keterangan resmi. Namun menurut ulasan AutonetMagz, harga Datsun GO mungkin berkisar 75-95 juta rupiah dengan membandingkan harga di India. Membandingkannya dengan memperkirakan rasio perbandingan harga Nissan March di Indonesia dan India. Kemungkinan harga Datsun Go+ mini MPV lebih mahal dibanding versi GO.

Datsun merupakan salah satu merek yang cukup melegenda. Produknya di masa lampau memiliki segmen penggemar fanatik tersendiri. Konon mesinnya cukup bandel. Namun nama Datsun sempat dibekukan puluhan tahun dan lahir kembali sejak mulai didengungkan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda