Scroll to Top

Bek Timnas Indonesia U-23, Andri Ibo ke Persipura

By Raditya / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

andri ibo timnas indonesia u23

Andri Ibo akhirnya memilih Persipura Jayapura sebagai klub terbarunya setelah di Indonesia Super League (ISL) musim lalu memperkuat Persidafon Dafonsoro. Bek Timnas Indonesia U23 ini punya alasan khusus mengapa memutuskan berlabuh ke tim Mutiara Hitam.

“Musim depan saya sudah resmi bermain dengan Persipura Jayapura. Saya masih ada urusan keluarga yang harus diselesaikan sehingga dengan adanya tawaran dari Persipura saya langsung mengiyakan,” jelas Andri Ibo belum lama ini.

Manajemen Persipura juga membenarkan telah direkrutnya Andri Ibo dan sejumlah pemain anyar lainnya untuk memperkuat tim Mutara Hitam di ISL musim depan.

“Kami sudah tambah empat pemain untuk kompetisi mendatang. Ada Andri Ibo, Titus Bonai, Boakai Foday, dan Dominggues Fakdawer,” ujar Ketua Harian Persipura, Tamrin Sagala.

Kehadiran Andri Ibo diproyeksikan untuk menggantikan peran Ricardo Salampessy yang dikabarkan akan segera bergabung dengan Mitra Kukar. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, pemain yang sedang bersiap ke SEA Games 2013 Myanmar itu juga bisa dimainkan di posisi bek sayap kanan, bahkan gelandang kanan.

Andri Ibo adalah pemain asli Jayapura yang lahir pada tanggal 3 April 1990. Namun, ia justru merintis karir sepakbola profesionalnya bersama Persidafon Dafonsoro. Meskipun Persidafon terpuruk di ISL musim lalu dan akhirnya terdegradasi, namun nama Andri Ibo tetap berkibar. Bahkan, banyak klub ISL yang antri mengincarnya hingga pada akhirnya ia memilih Persipura.

Selain Persipura, beberapa klub ISL yang juga menginginkan Andri Ibo di antaranya adalah Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya (PBR), Perserui Seru, dan Persiram Raja Ampat konon juga membidiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda