Scroll to Top

AMD APU Kaveri Muncul di Internet, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Wednesday, 04 Dec 2013
AMD APU Kaveri
AMD APU Kaveri

Advanced Micro Device atau AMD telah mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan APU (Accelerated Processing Unit) Kaveri pada 14 Januari 2014 mendatang. Baru-baru ini AMD APU Kaveri telah muncul di internet dan menampilkan spesifikasi lengkapnya, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

APU Kaveri ini adalah harapan AMD untuk dapat berkompetisi dengan Intel di sektor performa. Kaveri membawa performa tinggi dengan hadirnya HSA(Heterogenous System Architecture) yang memungkinkan akses memori secara bersama-sama oleh CPU dan GPU.

AMD juga mengungkapkan bahwa konfigurasi tertinggi dari APU Kaveri akan mengusung prosesor quad-core (2 modul) yang menggunakan arsitektur Steamroller yang dipadukan dengan pengolah grafis GCN yangh terdiri dari 8 CU atau sekitar 512 stream prosesor.

Sebuah slide yang mengungkapkan spesifikasi dua varian AMD APU Kaveri telah beredar di internet, yakni A10-7850K dan A10-7700K. Bocoran spesifikasi kedua varian APU Kaveri besutan AMD ini berasal dari situs ProHardware yang menggunakan teknologi produksi 28nm.

AMD APU Kaveri

AMD APU A10-7850K akan mengusung prosesor quad-core Steamroller dengan kecepatan maksimal 4GHz yang dipadukan dengan L2 cache sebesar 4MB. Sektor grafis, A10-7850K ini dibekali 8 core GCN atau sekitar 512 stream prosesor berkecepatan 720MHz dengan dukungan HSA dan TrueAudio Technology.

Sedangkan AMD APU A10-7700K akan mengusung prosesor quad-core Steamroller dengan kecepatan maksimal 3,8GHz yang dipadukan dengan L2 cache sebesar 4MB. Sektor grafis, A10-7700K ini dibekali 6 core GCN berkecepatan 720MHz dengan dukungan HSA dan TrueAudio Technology.

Seperti yang kita ketahui, AMD APU Kaveri ini juga telah mendukung teknologi terbaru AMD, yakni Mantle API (Application Programming Interface) dan TrueAudio untuk meningkatkan kemampuannya dalam memainkan game atau bekerja dengan aplikasi grafis.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/12/2013), sampai saat ini AMD enggan memberikan tanggapan mengenai bocoran produk terbarunya tersebut dan spesifikasi yang telah bocor tersebut kemungkinan masih dapat berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda