Scroll to Top

Porsche GT Paul Walker Mengalami Kebocoran Cairan Pelumas?

By Ika / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Kematian Paul Walker masih menyisakan sejumlah tanda tanya, terutama tentang penyebab kecelakaan mobil Porsche Carrera GT yang ditumpanginya bersama Roger Rodas. Fakta terbaru menyebutkan bahwa ada dugaan kalau kecelakaan itu disebabkan oleh bocornya cairan pelumas. Benarkah?

Awalnya, ada dugaan kuat bahwa si pengemudi (Roger) menjalankan mobil dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya ia hilang kendali. Namun belakangan dugaan ini mulai melemah dan diyakini ada sebab lain, yaitu kesalahan teknis berupa kebocoran cairan pelumas.

Dugaan ini mencuat setelah beberapa saksi mata mengungkapkan bahwa mereka melihat adanya semburan cairan serta bukti berupa tetesan cairan di lokasi kejadian. Apalagi bukti tersebut terlihat sebelum jejak atau tanda gesekan ban di jalan, sehingga kebocoran cairan itu bisa saja menjadi penyebab kecelakaan.

Selain itu, saksi juga mengungkap bahwa sebenarnya bekas ban mobil yang terbentuk di jalan tampak lurus, tidak ada jejak ban yang menunjukkan mobil selip. Padahal, bila Roger memang hilang kendali, maka seharusnya akan tampak bekas gesekan ban mobil yang meliuk sebagai tanda bahwa mobil mulai selip/tergelincir.

Fakta lain yang juga mencurigakan dari kecelakaan ini adalah bahwa api menyebar dengan cepat dan membakar bagian depan mobil, padahal mesin dari Porsche Carrera GT ini ada di bagian belakang. Terbakarnya bagian depan mobil pun akhirnya menguatkan teori bahwa sebelum kecelakaan memang telah terjadi kebocoran cairan pelumas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda