Scroll to Top

Yamaha R6 Punya Tenaga Yahud, Harga 220 Juta

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

yamaha r6

Kabar dirilisnya Yamaha YZF-R6 atau R6 makin terang. Tahun depan kendaraan ini sudah bisa dimiliki. Yamaha R6 akan berhadapan langsung dengan produk Kawasaki di tiga tipe, yaitu ER-6N, Ninja 650, dan ZX-6R. Apa saja kelebihan dari Yamaha R6?

Motor ini dibekali dengan mesin dengan 4 silinder segaris, besistem injeksi, dan memiliki pendingin cairan. Dengan mesin ini, motor dapat digeber hingga mengeluarkan tenaga sampai 123,7 PS pada kitiran 1450 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 65,7 Nm. Tenaga yang dihasilkan Yamaha R^ tampak sangat gahar pada putaran atas.

Dari sisi desain bodi, menurut situs Automagsnet, tampak kurang terlalu rapi. Pasalnya, Yamaha 6R menyuguhi banyak baut yang tampak di depan mata. Desain lampu R6 cenderung memiliki pola garis-garis tajam yang membuatnya dinamis. Selain itu, secara keseluruhan desain R6 cukup macho sebagai kendaraan lelaki.

Soal harga emang pantasnya buat orang berduit. Satu unitnya dibanderol dengan nilai Rp 220 juta. Tapi, kalau menginginkan adanya aksesoris pelengkap lainnya, konsumen dapat memerolehnya dengan harga Rp 235 juta. Aksesoris ini meliputi helm, janket, sarung tangan, dan sepatu yang diperuntukkan untuk rider sejati.

Bila dibandingkan antara Yamaha 6R dengan Kawasaki ZX-6R sebenarnya punya sisi plus minusnya sendiri. Dari sisi harga juga sama, Rp 220 juta. Jadi, kedua motor ini pesaing yang sepadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda