Scroll to Top

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U19 Lebih Kuat Dari Jepang!

By Raditya / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Indra Sjafri Timnas Indonesia U19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, sangat yakin bahwa kekuatan anak-anak asuhnya saat ini melebihi Jepang. Bahkan, Indra Sjafri opimis Timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan tim yang lebih baik dari Jepang apabila Evan Dimas dan kawan-kawan benar-benar serius dan fokus. Skuat Garuda Jaya sekarang ini dan di waktu-waktu mendatang seharusnya bisa menjadi tim terkuat di Asia.

“Kalau anak-anak fokus, jangankan Jepang, di atas Jepang pun kita kalahkan,” tandas Indra Sjafri di Surabaya beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia U19 memang sedang menjadi fenomena di belantika sepakbola nasional saat ini setelah mampu mempersembahkan prestasi terbaik dengan menjuarai AFF Cup U19 2013 dan menjadi juara grup di babak Kualifikasi AFC Cup 2014 usai mengalahkan tim kuat Korea Selatan dengan skor ketat 3-2.

Indra Sjafri sendiri mengaku bahwa Korea Selatan yang berstatus sebagai juara bertahan berniat membalas dendam kepada Indonesia saat kedua tim bertemu di putaran final AFC Cup 2014 di Myanmar tahun depan.

“Kata pelatih Korea, kami tunggu di Myanmar,” ungkap Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U19 sedang menggelar pemusatan latihan di Batu, Malang, sebagai persiapan sebelum berlaga di putaran final AFC Cup 2014. Indra Sjafri pun membocorkan resep jitunya dalam mengelola skuat Garuda Jaya.

“Kami tidak bekerja sendiri. Kami dibantu oleh orang-orang terbaik. Semua yang mengerjakan adalah orang ahli. Saya tidak mau kelola tim ini secara tradisional. Kalau Indonesia ingin hebat, carilah orang-orang hebat dan tepat,” papar Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda