Scroll to Top

Kompetisi ISL 2014, Arema Siapkan Dana Rp 40 Miliar

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Arema Malang rupanya telah mempersiapkan segala administratif dalam melakoni kompetisi unifikasi ISL musim depan. Selain mengumpulkan berkas verifikasi, Singo Edan juga telah memiliki gambaran anggaran dana yang akan digunakan.

Pengumpulan berkas verifikasi klub ISL untuk musim depan akan ditutup pada Kamis (5/12/2013). Arema pun sudah melengkapi dan mengirim seluruh berkas yang dibutuhkan.

PSSI memang memerintahkan agar setiap klub mengirimkan berkas yang meliputi legalitas, infrastruktur, sporting (pembinaan usia dini), administrasi keuangan, dan personal.

“Saya sendiri yang mengirimnya, bisa dicek di bagian Club Licensing Departemen PSSI” ungkap Sudarmaji, Rabu (4/12/13).

Administrasi yang dikirim ke tim verifikasi juga meliputi biaya operasional selama semusim. Manajemen memperkirakan tim kebanggaan Aremania ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 40 miliar untuk musim depan.

Kebutuhan dana ini meliputi dana operasional dan gaji pemain, tapi tidak menutup kemungkinan anggaran ini bakal membengkak.

“Arema menyiapkan sekitar Rp 40 miliar, ini sudah kami laporkan ke tim verifikasi” pungkas Sudarmaji.

Di lain pihak saat dimintai konfirmasinya Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin mengungkapkan jika pencantuman pendanaan klub ini untuk menghindari krisis finansial klub setelah kompetisi bergulir.

Klub tidak perlu menunjukan uang tunai dihadapan tim verifikasi, namun klub cukup menunjukan buku rekening dan merinci kebutuhan tim selama semusim.

“Semisal kalau klub memperkirakan kebutuhannya Rp 20 miliar, itu harus dibuktikan” ungkap Djohar Arifin seperti yang dilansir Tribunnews.

Mantan Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini berharap tidak ada klub yang mengalami krisis finansial setelah kompetisi bergulir. Pasalnya banyak pihak dirugikan bila ada klub yang dilanda krisis finansial.

“Klub yang tidak mampu, jangan merayu agar ikut kompetisi. Lebih baik tunggu musim depan setelah finansialnya sehat” tegas Djohar Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda