Scroll to Top

Erick Thohir Ungkap Alasan Syamsir Alam & Andik Vermansyah Gagal di DC United

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Erick Thohir akhirnya buka suara terkait alasan gagalnya Syamsir Alam dan Andik Vermansyah bersinar bersama DC United. Erick Thohir sebenarnya mengakui jika dua pemain muda Indonesia itu memiliki bakat, hanya saja fisik yang kurang prima membuat bakat keduanya kurang dilirik tim pelatih.

“Secara teknik dia mungkin bagus, tapi fisik untuk liga di Amerika (Major Soccer League) harus bagus termasuk juga kecepatan”

“Kalau sudah jago gocek tapi di body charge (disenggol) jatuh, kan percuma” ungkap Erick seperti yang dilansir Goal.

Hal senada juga diungkapkan pelatih DC United, Ben Olsen. Dia punya pandangan tersendiri kepada dua pemain Indonesia tersebut dan tetap yakin bahwa sebenarnya Syamsir memiliki teknik bagus.

“Secara teknik Syamsir Alam sangat baik, ia menunjukan kinerja yang baik bersama tim selama di Amerika. Tapi bagaimana pun sepakbola Amerika itu butuh fisik yang baik dan butuh kecepatan karena sepakbola Amerika sedikit keras” ungkap Ben Olsen seperti yang dilansir Tribunnews.

Seperti yang diketahui jika Syamsir Alam dan Andik Vermansyah sempat mendapatkan kesempatan berguru bersama DC United beberapa waktu lalu.

Kesempatan lebih baik mungkin diraih Syamsir Alam. Sayangnya mantan Bomber Timnas U23 itu urung mendapatkan kesempatan di skuad utama, karena dianggap kalah bersaing.

Sementara Andik Vermansyah yang juga sempat menjalani latihan beberapa waktu dengan DC United, telah dipastikan berlaga bersama Selangor FA di Liga Malaysia musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda