Scroll to Top

DC United Tunda Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U19 Karena Takut Cedera

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

DC United sebenarnya menaruh perhatian khusus kepada pemain Timnas Indonesia U19 yang meraih hasil optimal di dua ajang, Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia. Hal tersebut diungkapkan pemilik DC United dan Inter Milan, Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, manajemen DC United berniat mengundang salah satu pemain yang tergabung di Timnas Indonesia untuk menjalani trial.

Erick juga mengatakan jika pihaknya sudah berkomunikasi dengan PSSI terkait rencana itu. Namun keinginan itu baru dapat terealisasi, setelah Evan Dimas dan kawan-kawan berpartisipasi di Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014.

“Saya merasa pemain Timnas U-19 potensial. Saya ingin menginvite sebagai guess player, tapi saat ini rasanya itu tidak mungkin” ungkap Erick Thohir dalam konferensi pers di Epicentrum Kuningan Jakarta, Rabu (4/12/13)

“Timnas U-19 saat ini tengah menjalani latihan fisik di Batu, nanti kalau memenuhi undangan ke Amerika Serikat dikhawatirkan cedera” tambahnya.

Erick Thohir juga mengaku pihaknya ingin pemain kelahiran Indonesia dapat bermain di DC United. Namun untuk bermain di klub yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS), diperlukan kualitas permainan yang baik.

“Jalan sudah dibuka, tergantung pemain bisa atau tidak. Dulu sudah ada dua pemain Indonesia yang menjalani latihan di DC United yaitu Andik Vermansyah dan Syamsir Alam

“Mereka bergabung di sana bukan karena saya, tapi karena dia memenuhi standar pelatih” pungkas Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda