Scroll to Top

Barcelona Ingin Menduetkan Sergio Aguero & Lionel Messi?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Barcelona digosipkan tertarik untuk menarik Sergio Aguero dari Manchester City. Bukan apa-apa, mereka konon dibujuk Lionel Messi agar La Pulga bisa berduet dengan kompatriotnya di timnas Argentina. Namun, belum apa-apa pula, Barca telah membantah upaya mendekati Kun.

Rumor yang berkembang, klub Catalan telah menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk merekrut Aguero yang merupakan teman baik King Leo ini. Tapi, wakil presiden Josep Bartomeu langsung membantah.

“Tidak, kami tidak memiliki kontak dengan Aguero. Saya bisa berkata, cerita ini hanyalah rekaan semata. Tidak benar,” katanya dalam konferensi pers.

Sebelumnya, pelatih Manuel Pellegrini yakin, bahwa penyerang asal Argentina yang mencetak sekian gol penting bagi Manchester City ini, ingin bertahan di Etihad. Ketika itu Pellegrini menepis kemungkinan Aguero pindah ke Real Madrid.

Ada asap, tentu ada apinya. Gosip Sergio Aguero akan pindah ke Camp Nou, terjadi setelah sangagen, pindah dari Buenos Aires ke Barcelona musim ini. Selain itu, pelatih Gerardo Martino merupakan pengagum Kun.

Bahkan sempat muncul isu, Barca sudah melakukan pembicaraan serius dengan Kun pada musim panas lalu. Namun, kedatangan Neymar yang membuat klub Catalan menggelontorkan uang 57 juta Euro, membuat pembicaraan tertunda. Kengototan Messi untuk berduet dengan Aguero, yang konon membuat Barcelona mulai membidik lagi kesempatan berbincang dengan mantan menantu Diego Maradona.

Di sisi lain, ada hal yang membuat kemungkinan transfer Kun ke Barca mengecil. Tak lain tak bukan, sosok Ferran Soriano, eksekutif The Citizens. Dahulunya Soriano adalah petinggi Barca. Sejak ia meninggalkan klub tersebut, hubungannya dengan presiden Barca saat ini, Sandro Rosell memburuk. Tentu, pembicaraan transfer Aguero ke Camp Nou akan sulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda