Scroll to Top

Semen Padang di ISL 2014 Lebih Tangguh Dari Musim Lalu?

By Raditya / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

Semen Padang

Musim lalu, Semen Padang tampil sangat baik di dua kompetisi yang diarunginya, yakni Indonesia Premier League (IPL) dan AFC Cup 2013. Namun, tim Kabau Sirah diyakini akan lebih tangguh di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Padahal, persaingan di ISL tentunya jauh lebih ketat daripada di IPL. Benarkah Semen Padang mampu menjadi salah satu kandidat juara ISL 2014 nanti?

Raihan Semen Padang musim lalu terbilang sangat bagus. Di IPL 2013, Elie Aiboy dan kawan-kawan memuncaki klasemen sebelum digelarnya babak play-off.  Sedangkan di AFC Cup 2013, tim Kabau Sirah mampu melaju hingga babak perempatfinal sebelum dihentikan oleh East Bengal.

Namun, menurut Erizal Anwar selaku Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) berharap skuat asuhan Jafri Sastra akan lebih hebat di ISL musim depan. Pasalnya, Semen Padang telah berbenah dengan merekrut sejumlah pemain baru seperti Seftia Hadi dari Sriwijaya FC, Ezequiel Gonzales dari Persiba Bantul, Airlangga Sutjipto dari Persib Bandung, dan Eka Ramdani dari Pelita Bandung Raya.

“Tambahan pemain tersebut diharapkan membuat Kabau Sirah menjadi lebih tangguh,” ujar Erizal Anwar di Padang belum lama ini.

Semen Padang memang telah kehilangan beberapa pemain, seperti Titus Bonai yang kembali ke Persipura Jayapura, Edward Wilson Junior yang dikabarkan akan merumput di Malaysia, juga Yosua Pahabol yang merapat ke Barito Putera. Namun, dengan tambahan para pemain baru, kekuatan Semen Padang diyakini tidak akan berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda