Scroll to Top

PSSI Tak Loloskan Dua Stadion PSM Makassar untuk ISL 2014

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

psm makassar logo

Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar dan Stadion Gelora Mandiri Parepare ternyata tidak lolos verifikasi yang telah dilakukan oleh PSSI. Kedua stadion yang diajukan oleh PSM Makassar untuk home base di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan ini dinilai PSSI tidak layak menggelar laga kompetisi resmi.

“Kami sudah melakukan survei di lokasi dan kami menganggap kedua stadion (Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar dan Stadion Gelora Mandiri Parepare) itu tidak lolos. Kami berikan waktu kepada PSM Makassar hingga 5 Desember 2013 untuk mengajukan home base lain,” jelas Ketua Departemen Lisensi Klub PSSI, Tigor Shalom Boboy, Selasa (3/12/2013).

PSSI menyoroti berbagai kekurangan yang terdapat di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar yang menjadi kandang tim Juku Eja saat masih berlaga di Indonesia Premier League (IPL) musim lalu.

“Stadion Andi Mattalatta sangat tidak layak karena tidak steril, dimana stadion ditinggal orang tepatnya dibawa tribun terbuka. Seharusnya stadion steril dari hal seperti itu apalagi dijadikan tempat tinggal,”tukas Tigor Shalom Boboy.

Sedangkan Stadion Gelora Mandiri Parepare dinilai kurang layak karena belum memiliki fasilitas penerangan yang memadai, tekstur lapangan yang tidak rata, juga bagian lain yang harus diperbaiki seperti tribun penonton, ruang ganti pemain, dan ruang media.

“PSM Makassar masih bisa gunakan Stadion Gelora Mandiri kalau sudah direnovasi. Tapi tetap harus melalui verifikasi dan PSM Makassar bisa kembali ke sana,” pungkas Tigor Shalom Boboy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda