Scroll to Top

Timnas U23 Harus Raih Emas di SEA Games 2013, Andik Vermansyah Tak Cemas

By Aditya / Published on Wednesday, 04 Dec 2013

timnas indonesia u23 andik vermansyah

Target meraih medali emas yang dibebankan PSSI kepada Timnas Indonesia U23 di ajang SEA Games 2013 tak lantas membuat Andik Vermansyah cemas. Meskipun mengakui ada sedikit beban, namun penyerang andalan Timnas U23 itu tetap yakin target meraih emas di SEA Games 2013 Myanmar bisa terwujud.

“Kami sudah lebih disiplin dan konsentrasi dalam bermain berkat latihan yang diberikan pelatih. Target medali emas sebenarnya menjadi sedikit beban. Tetapi, menjadi tantangan tersendiri buat kami,” tandas Andik Vermansyah belum lama ini.

“Pelatih memang boleh sama, namun ada perbedaan di pemainnya. Bagi saya, Indonesia sudah semakin berkembang sama seperti calon lawan kami nant seperti Thailand dan Timor Leste yang juga mampu menunjukkan perkembangan. Tetapi kami optimis mampu merealisasikan target,” lanjutnya.

Tak hanya Andik Vermansyah, asisten pelatih Timnas Indonesia U23, Aji Santoso pun cukup percaya diri bahwa skuat Garuda Muda mampu mencapai target yang dicanangkan oleh PSSI.

“Semua sudah kami lakukan dengan persiapan. Saat ini tinggal yang terpenting adalah berdoa agar tim ini bisa diberikan kemudahan. Dengan tekad dan semangat, kami yakin medali emas bisa kami dapatkan,” tandas Aji Santoso.

Sebelumnya, dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U23 ke SEA Games 2013, Sekjen PSSI Joko Driyono kembali menegaskan bahwa target tim Garuda di Myanmar adalah medali emas alias meraih gelar juara.

“Kami ingin mendapatkan dukungan tidak hanya dari teknis. Tapi dengan doa bersama dapat menjadi dorongan mental untuk pemain agar target kami untuk membawa pulang medali emas,” ucap Joko Driyono dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda