Scroll to Top

Barcelona Pilih Pepe Reina Atau Marc-Andre Ter Stegen?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Barcelona Pilih Pepe Reina Atau Marc Andre Ter Stegen

Barcelona harus segera menemukan kiper pengganti Victor Valdes. Entah itu didapatkan pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang, atau pada musim panas depan. Pepe Reina, kiper Liverpool yang dipinjamkan ke Napoli, mengaku ingin pulang kampung. Sementara, Marc-Andre Ter Stegen mewanti-wanti, sebentar lagi ia akan mengambil keputusan.

Siapa yang akan dipilih dari keduanya? Pepe Reina, melalui Mundo Deportivo, menyatakan, “Siapa pun yang beruntung pernah bermain untuk Barca, layak merasa bangga. Saya pernah menghabiskan sekian tahun di sana. Tentu, saya akan bahagia jika kembali. Tapi, susah membuat asumsi apa pun saat ini.”

Di sebuah sisi, Reina juga membenarkan bahwa klub Catalan saat ini masih mengikuti perkembangan terakhirnya. Menurut kiper Spanyol ini, “Jelas istimewa jika klub seperti Barcelona memantau Anda.”

Tapi, saya hanya ingin berbuat yang terbaik bersama Napoli; memberikan kebahagiaan bagi warga Naples. Saya sangat senang di sini, karena saya bisa menyatu kembali dengan perasaan yang sempat hilang sekian lama dari hati ini.”

Sementara Reina masih memancing agar Barcelona bergerak cepat, kiper muda Jerman, Marc-Andre Ter Stegen lebih suka membahas kontraknya dengan Borussia Moenchengladbach. Penjaga gawang muda ini memang termasuk dalam salah satu kandidat pengganti Victor Valdes.

Katanya, “Saya tidak berkata bahwa sejauh ini ada komunikasi dengan Barca. Saya akan berbicara secepatnya dengan Max Eberl (direktur olahraga Gladbach) dan CEO, Stephan Schippers tentang kontrak saya; dan beberapa hal lain).”

“Akan ada keputusan dalam beberapa hari terakhir. Semua orang yang bertanggungjawab tentang hal ini, sudah tahu apa yang saya pilih.”

Bertolak belakang dengan pernyataan Ter Stegen, Max Eberl justru menyiratkan bahwa Gladbach tidak tahu keputusan masa depan sang kiper.

“Gladbach tidak tahu apa yang hendak dipilih Ter Stegen. Tapi, saya akan menghargai, jika ia berkata secepatnya tentang keputusan yang diambil.”

Apakah ini berarti Ter Stegen siap berlabuh ke Barca musim depan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda