Scroll to Top

Franck Ribery Lebih Pantas Menangi Ballon d’Or Daripada Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Franck Ribery Lebih Pantas Menangi Ballon d'Or Daripada Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dijagokan banyak orang untuk memenangi Ballon d’Or 2013. Namun, presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness mengklaim, Franck Ribery yang lebih pantas mendapatkan gelar pemain terbaik dunia.

Sebelumnya, Ribery memang yang lebih didengung-dengungkan menjadi suksesor Lionel Messi dalam penghargaan tertinggi versi FIFA tersebut. Apalagi, pemain asal Prancis ini sukses membawa Bayern meraih treble winners musim lalu.

Namun, keadaan berubah sejak awal musim ini. Ronaldo mencetak sederetan gol yang membuatnya lebih diunggulkan. Ditambah dengan komentar Sepp Blatter yang sedikit meremehkan CR7, seakan pria Portugal ini mendapatkan momentum.

Bagi Uli Hoeness, kejadiannya tidak demikian. Menurutnya, momentum Cristiano Ronaldo melesat hanya karena sebuah pertandingan. Tak lain tak bukan, leg kedua babak play-off Piala Dunia 2014. Ketika itu CR7 menciptakan hattrick untuk membawa Seleccao menaklukkan Swedia 2-3 (agregat 2-4).

“Ronaldo, tentu saja, memberikan kontribusi signifikan pada lolosnya Potugal ke Piala Dunia. Tapi, saya jelas tidak akan mengerti jika nantinya Franck (Ribery) tidak menang Ballon d’Or setelah ia sukses menjadi Pemain Terbaik Eropa 2013.”

“Seharusnya, yang dinilai adalah penampilan dalam setahun. Bukan hanya sebuah pertandingan. Saya merasa opini publik sudah beralih. Tapi, bagi saya, tak ada yang berubah. Hanya Ribery yang pantas memenangi Ballon d’Or.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda