Scroll to Top

Pengumuman Seleksi Hasil Tes CPNS Honorer K2 Mundur Januari 2014

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 05 Dec 2013

cpns

Peserta tes CPNS yang mengikuti dari jalur honorer kategori dua (K2) mesti sedikit bersabar untuk melihat hasilnya. Pasalnya, panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS 2013 baru akan mengumumkannya sekitar Januari 2014. Ini dilakukan karena masih dilakukan pemeriksaan manual.

Meski begitu, menurut Setiawan Wangsaatmaja dari Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), mengatakan bisa jadi pula pengumuman dilakukan bulan ini. Namun semua tetap memerhatikan selesainya proses seleksi.

“Untuk pengumuman tes CPNS dari honorer K2 kemungkinan bisa mundur ke Januari. Tapi kita tetap upayakan bukan ini, meski kemungkinannya kecil karena banyak pertimbangannya,” kata Setiawan seperti dikutip JPNN.

Menurut Setiawan, proses pemeriksaan manual tetap penting dilakukan. Dikhawatirkan banyak jawaban dari LJK tidak sampai terbaca komputer akibat peserta salah dalam mengisi lembar jawab komputer itu. Dicontohkan, salah satu kesalahan tersebut yaitu melingkari jawaban secara tidak tepat. Mungkin saja jawabannya benar, namun hanya salah dalam pengisian. Bila langkah pemeriksaan manual tidak dilakukan, mungkin banyak peserta yang akhirnya gagal.

“Akibatnya LJK honorer K2 mayoritas  tidak bisa terbaca komputer,” ungkap Setiawan.

Molornya pengumuman ini juga karena jumlah SDM pemeriksa masih terbatas. Sementara itu, banyaknya LJK yang mesti diperiksa membuat proses seleksi menjadi lebih panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda