Scroll to Top

Museum Cristiano Ronaldo Akan Dibuka di Madeira, Portugal

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Museum Cristiano Ronaldo Akan Dibuka di Madeira, Portugal

Museum Cristiano Ronaldo akan segera dibuka di tanah kelahiran CR7, Madeira, Portugal pada 15 Desember mendatang. Di dalam museum tersebut, akan dipajang sederetan trofi yang sudah diboyong sang bintang Real Madrid yang pernah memenangi satu gelar Ballon d’Or dan dua Sepatu Emas Eropa.

Lokasi tepatnya adalah di Funchal, ibukota Madeira. Di sini, Cristiano Ronaldo sempat bermain untuk FC Andorinha sebelum akhirnya hijrah ke Sporting Lisbon junior pada usia 12 tahun.

Sejak kepindahan itu, karier CR7 melesat bagaikan meteor. Ia bergabung ke Manchester United dan menjadi raja Liga Inggris. Begitu dibeli dengan harga 96 juta Euro oleh Real Madrid, kekasih Irina Shayk juga menjadi yang terdepan; mencetak sekian gol bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Pembukaan museum di Madeira sendiri, merupakan mimpi bagi CR7. Dituturkan oleh seorang sumber dekat keluarga, “Cristiano ingin memberikan sesuatu kepada Madeira, dan dia menggagas ide museum ini bersama sang ibu.”

“Ini adalah proyek keluarga. Cristiano Ronaldo juga ingin berinvestasi di berbagai hal di sana, pada masa depan. Bisa dikatakan, museum ini hanyalah awal.”

Melihat apa yang dilakukan Ronaldo sepanjang kariernya, wajar jika diprediksikan, museum ini akan menyedot sekian pengunjung. Selain penghargaan individual, CR7 juga pernah mengecap sederetan gelar bersama klub. Di Real Madrid, ia membantu klubnya menyabet gelar Copa del Rey 2011, Liga Spanyol 2012, dan Supercopa de Espana 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda