Scroll to Top

Rizky Pellu, Gelandang Kreatif di Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013

By Raditya / Published on Thursday, 05 Dec 2013

rizki pellu Timnas Indonesia U23

Rizky Pellu memastikan satu tempat di lini tengah Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar mendatang. Gelandang kreatif yang bermain untuk Pelita Bandung Raya (PBR) di Indonesia Super League (ISL) 2013 ini menjadi salah satu pemain yang reguler rutin diturunkan oleh pelatih Rahmad Darmawan (RD) di Timnas Indonesia U23.

Di lini kedua tim Garuda Muda, pemain jebolan SAD Indonesia ini akan berdampingan dengan para gelandang tengah Timnas Indonesia U23 lainnya seperti Dedi Kusnandar, Egi Melgiansyah, Ramdani Lestaluhu, Dendi Santoso, atau Nelson Alom.

Meskipun tidak terlalu menonjol, namun konsistensi yang ditunjukkan oleh Rizky Pellu selama ini membuat RD mempercayakan satu tempat di posisi gelandang kepada pemain berusia 21 tahun ini.

rizki pellu Timnas Indonesia U23

Bernama lengkap Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, pemain berambut ikal ini mengawali karirnya bersama tim SAD Indonesia yang berkompetisi di Uruguay. Di tim SAD Indonesia, Rizky Pellu seangkatan dengan Syamsir Alam, Alan Martha, Abdul Rahman Lestaluhu, Zainal Haq, Yandi Sofyan Munawar, dan beberapa talenta muda Indonesia lainnya.

Dari tim SAD Indonesia, Rizky Pellu kemudian pulang ke tanah air pada tahun 2011 dan bergabung dengan Persis Solo. Awal musim ISL 2013, pemain kelahiran Ambon ini merapat ke Pelita Bandung Raya (PBR) hingga saat ini. Selain di Timnas Indonesia U23, Rizky Pellu juga beberapa kali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di level senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda