Scroll to Top

Indra Sjafri: Timnas Indonesia Ingin Hebat? Carilah Orang yang Tepat!

By Aditya / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Tim Pelatih Timnas Indonesia U19

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, memberikan sedikit bocoran mengenai rahasia di balik kehebatan anak-anak asuhnya di skuat Garuda Jaya. Menurut Indra Sjafri, jika Timnas Indonesia ingin hebat, maka carilah orang-orang yang tepat dan memang memiliki kompetensi untuk terlibat di dalamnya.

“Kami tidak bekerja sendiri. Kami dibantu oleh orang-orang terbaik. Semua yang mengerjakan adalah orang ahli. Saya tidak mau kelola tim ini secara tradisional. Kalau Indonesia ingin hebat, carilah orang-orang hebat dan tepat!” tandas Indra Sjafri belum lama ini.

Di jajaran staf dan pelatih Timnas Indonesia U19 saat ini pun berkumpul orang-orang yang oleh Indra Sjafri dinilai hebat dan tepat. Buktinya, bersama mereka, Indra Sjafri mampu mengantarkan Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai AFF Cup U19 2013 dan lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 setelah mengalahkan tim kuat Korea Selatan.

Adapun orang-orang hebat yang membantu kinerja Indra Sjafri di Timnas Indonesia U19 tersebut antara lain Eko Purdjianto yang menjabat sebagai asisten pelatih. Sosok ini adalah legenda hidup PSIS Semarang dan mantan bek Timnas Indonesia di era 1990-an. Eko Purjianto juga pernah memperkuat Pelita Jaya, PSPS Pekanbaru, dan akhirnya gantung sepatu di Persema Malang pada tahun 2006.

Selain itu, masih ada sejumlah nama yang perannya tak kalah penting bagi kesuksesan Timnas Indonesia U19, seperti Nursaelan Santoso (pelatih fisik), Jarot Supriadi (pelatih kiper), Guntur Cahyo Utomo (pelatih mental), Alfan Nur Asyhar (dokter tim), Aditya Prameswara (fisioterapis), Randy Nindito (administrasi), Muhni (kitman), dan Ade Ali (kitman).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda