Scroll to Top

Persita Pilih Arcan Iurie Karena Pernah Melatih Persib

By Raditya / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Arcan Iurie persib

Persita Tangerang telah mempercayakan kursi pelatih kepala untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 kepada Arcan Iurie. Tim Pendekar Cisadane menjatuhkan pilihan kepada Arcan Iurie karena pelatih asal Moldova ini pernah menukangi banyak klub besar di Indonesia, termasuk Persib Bandung. Ya, Arcan Iurie adalah pelatih Persib pada tahun 2007.

“Dia (Arcan Iurie) pelatih yang sudah banyak melatih klub di Indonesia. Jadi pengalamannya jelas tidak diragukan lagi. Salah satu klub yang pernah ditanganinya adalah Persib Bandung,” ujar Ali Subhan, Sekretaris tim Persita Tangerang, belum lama ini.

Arcan Iurie akan meneruskan kinerja Giman Nurjaman yang menjadi pelatih Persita di ISL musim lalu. Arcan Iurie sendiri bukan nama baru di kancah persepakbolaan nasional. Selain sempat melatih Persib Bandung, pelatih yang beristrikan wanita Indonesia ini pernah menukangi Persija Jakarta, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, dan Perseman Manokwari.

“Kami yakin, Iurie merupakan pelatih yang bisa membawa bagi Persita memperoleh hal-hal yang lebih bagus. Salah satunya adalah dengan membawa tim mengakhiri kompetisi musim depan mencapai lima besar,” tandas Ali Subhan.

Sebelum Arcan Iurie, ada dua nama yang menjadi kandidat pelatih Persita musim depan, yaitu Zaenal Abidin dan Carlos de Mello. Namun, kedua pelatih ini batal menangani Persita karena tidak menemukan kata sepakat dalam proses negosiasi.

“Yang pasti, Arcan Iurie dan manajemen menemukan kecocokan dalam negosiasi. Kami membutuhkan pelatih secepatnya. Maka kecocokan itu langsung kami realisasikan dengan mengontraknya,” pungkas Ali Subhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda