Scroll to Top

Porsche Carrera GT Terlalu Liar untuk Dikendarai?

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 05 Dec 2013

carrera gt

Porsche Carrera GT kini menjadi perhatian luas pecinta otomotif. Keamanannya mulai dipertanyakan kembali setelah aktor Paul Walker mengalami kecelakaan nahas beberapa waktu bersama Roger Rodas, kawannya. Diduga, mobil Paul mengalam masaah pada sistem kemudi yang membuat Rodas tidak sempurna menghandel mobil. Ada tetesan cairan power steering yang ditemukan Always Evolving (AE) dari rumah modifikasi kepunyaan Rodas.

Kecelakaan yang melibatkan supercar ini tercatat dalam beberapa peristiwa. Pada ajang Ferrari Owner’s Club Track Day yang dihelat pada 2005 lalu, pengendara yang memakai mobil senilai Rp 4,5 miliar ini mesti meregang nyawa di kecepatan 160 km/jam karena menghantam pembatas jalan.

Pernah pula pengendara bernama Anthony Almada (46 tahun) menubruk tembok memakai Carrera GT setelah dia gagal mengendalikan mobil dan sempat memutar enam kali sebelum tubrukan terjadi. Demikian ditutip Kompas dari Autoguide dan Exotic Crashes.

Akhirnya banyak isu yang beredar bahwa Carrera GT mungkin perlu ditinjau kembali keandalannya. Dimungkinkan mobil ini sangat liar dan suit dikendalikan pada momen tertentu meskipun ditangani oleh pengemudi yang profesional. Kasus yang menimpa Paul Walker dan Rodas termasuk lebih parah karena mobil sampai terbakar.

Carrera GT yang dimiliki Paul walker sudah enam kali berpindah kepemilikan. Sebelumnya dipunyai Graham Rahal, seorang pembalap Indy Car dan kolektor mobil.

Berikut ini review Porsche Carrera GT yang dilakukan oleh TopGear:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda