Scroll to Top

Luis Suarez: Pencetak Tiga Hattrick Liverpool ke Gawang Norwich

By Wan Faizal / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Suarez-Norwich

Mulai sekarang, kubu Norwich City maupun fansnya mungkin akan semakin takut jika mendengar nama Luis Suarez. Bagaimana tidak, striker Liverpool tersebut sudah tiga kali mencetak hattrick ke gawang The Canaries. Fakta yang membuktikan bagaimana seorang Suarez begitu mudahnya menghabisi Norwich.

Uniknya, Suarez mencetak tiga trigol tersebut di setiap musim sejak ia merumput di Liga Inggris. Yakni mulai musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.

Semua bermula dalam pertandingan di Carrow Road pada 28 April 2012 lalu. Kala itu Liverpool menang 0-3 dan semua gol diborong oleh Suarez di menit 24, 28, dan 82.

Semusim berikutnya, kembali di Carrow Road, Suarez kembali mengulang catatan impresifnya dengan koleksi tiga gol. Bedanya, kali ini Liverpool menang dengan skor 2-5 dimana dua gol lain disumbang oleh Nuri Sahin dan Steven Gerrard.

Masih di musim yang sama namun kali ini di Anfield, Liverpool membabat Norwich dengan skor 5-0. Sayangnya kali ini Suarez hanya mencetak satu gol saja. Empat gol lain tertera atas nama Jordan Henderson, Daniel Sturridge, Gerrard, dan gol bunuh diri Ryan Bennett.

Hattrick ketiga El Pistolero ke gawang Norwich tersaji dini hari tadi. Menjadi tumpuan utama karena cederanya Sturridge, Suarez bermain gila. Tak hanya mengemas hattrick, ia bahkan mencetak empat gol dalam satu laga! Dan salah satunya dikemasnya dari jarak cukup jauh setelah kejeliannya melihat posisi John Ruddy, kiper Norwich.

“Luis masih berusia 26 tahun. Saya kira ia masih bisa berkembang lagi di beberapa musim mendatang. Apa yang ia lakukan di pertandingan tadi sungguh brillian,” puji Brendan Rodgers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda