Scroll to Top

David Moyes Menyerah Dalam Perburuan Gelar Juara Premier League?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Moyes-Martinez

Manchester United kembali mengalami kekalahan musim ini. Kali ini atas Everton dengan skor 0-1 di Old Trafford, Kamis (5/12/2013) dini hari WIB. Dan kekalahan tersebut agaknya membuat manajer David Moyes mulai berpikir realistis tentang peluang timnya mempertahankan gelar di musim ini.

United saat ini terpaku di urutan sembilan klasemen sementara dengan 22 poin. Mereka pun juga punya jarak yang jauh dengan Arsenal sebagai pemuncak klasemen, yakni 12 poin. Dengan performa yang masih angin-anginan, tentu akan sulit bagi Wayne Rooney dkk untuk bisa mengejar Arsenal.

Ditambah fakta bahwa empat tim teratas musim ini sama-sama menuai kemenangan di laga dini hari tadi. Arsenal menang atas Hull City, Chelsea unggul dari Sunderland, Liverpool menghajar Norwich City, dan Manchester City menumbangkan West Bromwich Albion.

“Jalan memang masih panjang. Namun jika kami ingin juara atau berada di empat besar, kami harus bermain sempurna dan memenangi banyak pertandingan hingga akhir musim,” ujar Moyes.

“Saya kecewa karena kami kalah namun begitulah sepakbola. Everton adalah tim yang bagus dan bermaterikan para pemain bertalenta. Tapi seperti yang kalian bayangkan, cukup sakit kalah dari mereka.”

Moyes juga mengomentari bagaimana reaksi fans Everton yang menyiulinya sebelum laga dimulai. Bahkan mereka menyanyikan chants yang menyebutkan bahwa Moyes akan dipecat pada keesokan pagi.

“Reaksi mereka (fans Everton) tidak penting. Mereka hanya mendukung tim kesayangan mereka. Mereka datang kesini untuk memastikan bahwa mereka ada di belakang Everton, dan mereka melakukannya dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda