Scroll to Top

YotaPhone, Smartphone dengan Dua Layar Mulai Dijual dengan Harga 8 Juta

By Ditya / Published on Thursday, 05 Dec 2013
YotaPhone
YotaPhone

Setelah diperkenalkan pada akhir 2012 lalu, produsen smartphone asal Rusia, Yota Devices secara resmi telah meluncurkan smartphone yang dilengkapi dengan dua layar atau dual-screen YotaPhone. Smartphone YotaPhone ini mulai dijual di Eropa dengan harga 499 euro atau sekitar Rp 8 juta.

Yota Devices mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan stok awal YotaPhone sekitar 500.000 unit yang kini telah tersedia di beberapa negara yang meliputi Rusia, Jerman, Perancis, Spanyol, dan Austria. YotaPhone akan tersedia di Inggrus, Ceko, Siprus, dan Yunani pada Januari 2014 mendatang.

Sejauh ini, Yota Devices mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk merilis smartphone dua layar YotaPhone ini di pasar Amerika Serikat. Yota Devices juga tidak memberikan keterangan apakah smartphone YotaPhone akan hadir di Asia atau tidak.

YotaPhone ini merupakan smartphone pertama yang menggunakan dua layar, yang mana salah satu layarnya berteknologi e-ink display. Kedua layar YotaPhone ini berukuran 4,3 inci dengan fungsi yang berbeda. Layar depan adalah layar LCD (Liquid Crystal Display) touchscreen seperti yang digunakan pada kebanyakan smartphone.

Layar depan atau layar utama YotaPhone ini mengusung resolusi 1280 x 720 piksel atau HD 720p yang dilapisi layar antigores dari Corning, yakni 3D Gorilla Glass. YotaPhone ini menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Layar belakang smartphone YotaPhone ini juga berukuran 4,3 inci dan mengusung teknologi e-ink display. Layar belakang YotaPhone ini berfungsi untuk menampilkan informasi penting, seperti pengingat, notifikasi, dan peta. Tak hanya itu, layar belakang YotaPhone juga berfungsi untuk membaca buku atau majalah digital.

YotaPhone ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,7GHz yang didukung dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis dari Adreno.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (04/12/2013), smartphone dual-screen YotaPhone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1800mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda