Share

Dangdut Academy

Program acara Dangdut Academy Indosiar atau D’Academy siap diluncurkan tahun 2014 mendatang. D’Academy yang merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini diklaim akan menjadi yang terbesar di Indonesia, apalagi Dangdut Academy tersebut akan dikemas berbeda dari program-program serupa yang dulu pernah ada.

Lalu apa kelebihannya? Public Relation Gufron Sakaril mengungkapkan bahwa salah satu keunggulan Dangdut Academy ini adalah hadirnya para penyanyi dangdut top yang akan duduk di kursi juri. Menurutnya, juri yang berkualitas akan sangat berpengaruh pula pada ‘lulusan’ sebuah ajang pencarian bakat.

“Kesuksesan program talent search terletak pada kekuatan juri,” ucapnya. “Untuk itu, D’Academy menggandeng para juri yang kompeten, fenomenal, sukses, dan populer di dunia entertainment Indonesia saat ini.”

Juri-juri yang dimaksud adalah Inul Daratista, Zaskia Gotik, Iis Dahlia, dan Saipul Jamil. D’Academy sendiri masih mengandalkan polling SMS untuk menentukan siapa yang berpotensi untuk tereliminasi, namun keputusan akhir tetap berada di tangan juri yang akan memilih 1 peserta tereliminasi dari 3 orang yang memiliki polling SMS terendah.

“Penampilan dan keahlian peserta dalam menyanyikan lagu dangdut adalah poin utama yang akan dijadikan parameter penilaian oleh juri dan penonton,” ujar Gufron.

Saat ini Dangdut Academy Indosiar telah menggelar audisi di 5 kota besar di Indonesia. Bagi Anda yang ingin mengikuti audisinya, simak jadwalnya berikut ini:

  • Medan: 3-4 Desember 2013
  • Makassar: 11 Desember 2013
  • Surabaya: 18 Desember 2013
  • Bandung: 8 Januari 2014
  • Jakarta: 14-15 Januari 2014