Scroll to Top

Jadwal & Prediksi Indonesia XI vs AEFI / Asosiasi eks Timnas Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Jadwal & Prediksi Indonesia XI vs AEFI - Asosiasi eks Timnas Spanyol

Jadwal pertandingan Indonesia XI vs AEFI (Asociacion de Ex Futbolistas Internacionales Absolutos) akan berlangsung pada Kamis, 5 Desember 2013 pukul 21.00 WIB. Dalam laga yang ditayangkan oleh MNCTV ini, mampukah Indonesia XI yang terdiri dari para pemain Mitra Kukar plus, meraih kemenangan?

Sebelumnya, dalam laga pertama tur Spanyol, Mitra Kukar dihantam oleh Atletico Madrid yang bergantian menurunkan tim A dan tim B, dengan skor 5-0. Kali ini, ujian akan datang dari para eks pemain sepakbola yang pernah merumput di Liga Spanyol.

Memang, bicara usia, AEFI diisi oleh sederetan pemain yang sangat uzur. Sebutkanlah Vicente Engonga. Ia dikenal publik sebagai pria yang mengantarkan Real Mallorca menembus final Piala Winners 1999 sebelum didepak Lazio. Usia Engonga saat ini 48 tahun.

Daftar Pemain AEFI

Ada pula bek Ivan Campo yang terkenal dengan rambut keritingnya. Ia pernah memperkuat Real Madrid dan bertualang di Liga Inggris. Dalam daftar pemain AEFI, hanya seorang David Albelda (36 tahun) yang lebih muda dari Campo.

Bagaimana dengan Mitra Kukar sendiri? Dilansir oleh SportSatu, kapten Raphael Maitimo memandang laga ini dengan lebih optimis. Setidaknya, dibandingkan dengan laga melawan Atleti, punggawa Naga Mekes lebih siap.

“Kami punya waktu lebih lama di sini, itu baik untuk menghadapi laga ini. Terus terang, lawan Atletico Madrid, semua pemain masih butuh penyesuaian. Kini, semua lebih siap dan kami akan berikan yang terbaik, apalagi ini akan disiarkan ke seluruh Indonesia.”
Meskipun ada perbedaan usia yang cukup jauh, bukan berarti AEFI bisa dikalahkan begitu saja. Bagaimana pun visi bermain para eks pesepakbola ini masih di atas rata-rata. Hanya, fisik mereka yang bisa menjadi halangan.

Jika melihat permainan Mitra Kukar saat ditaklukkan Atleti, yang terlalu bingung dalam mengumpan dan nyaris dikurung sepanjang pertandingan, mungkin kejadian yang agak mirip bisa terulang. Apa pun itu, dalam laga kedua ini semestinya memang para punggawa Mitra Kukar lebih siap lagi; terutama terhadap cuaca.

Perkiraan Susunan Pemain

  • AEFI: Jose Molina; Ivan Campo, Marcelino, Jesus Enrique Velasco; Gernando Martinez; Vicente Engonga, David Albelda, Roberto Bonillo, Miguel Angel Nadal; Daniel Garcia, Jose Emilio Amavisca
  • Indonesia XI: Dian Agus; Zulkifli Sukur, Park Chul-hyung, Dedi Gusmawan, Fadil Sausu; Hendra Ridwan, Bima Sakti; Raphael Maitimo, Zulham Zamrun, Anindito Wahyu; Jajang Mulyana

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda