Scroll to Top

Semua Pemain Timnas Indonesia U19 Harus Bisa Cetak Gol!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Dec 2013

TImnas U19

Salah satu rahasia kesuksesan Timnas Indonesia U19 di ajang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia, antara lain karena seluruh punggawanya memiliki naluri untuk mencetak gol. Demikian ungkap asisten pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto.

Performa Timnas U-19 memang tidak bergantung pada satu sosok tertentu untuk mencetak gol dalam laga yang dilakoni. Evan Dimas, Zulfiandi dan M Hargianto yang merupakan sosok pemain tengah juga mampu mencetak gol.

Tidak hanya itu, Putu Gede Juni Antara yang merupakan pemain belakang juga telah mencetak gol di ajang Piala AFF U-19 lalu.

“Di tim ini tidak ada penyerang yang khusus diinstruksikan mencetak gol. Semua pemain bisa saja mencetak gol” ungkap Eko Purjianto seperti yang dilansir Bola.

“Kita juga meminta pada para pemain untuk membantu rekannya yang memiliki peluang lebih baik untuk mencetak gol” tambahnya.

Dalam laga yang telah dilakoni, gol yang diciptakan Timnas U19 memang tidak selalu hadir dari kaki atau tandukan Mukhlis Hadi Ning sebagai pemain depan.

Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas, Hargianto dan beberapa pemain lainnya juga bisa mencetak gol. Karena itu tim pelatih lebih senang memakai istilah pemain depan, bukannya penyerang.

Saat ini Timnas U-19 tengah menjalani pemusatan pelatihan tahap pertama di kompleks Kusuma Agrowisata Batu Jawa Timur.

Dalam TC tahap pertama yang akan berakhir Januari 2014 ini, tim pelatih fokus meningkatkan kondisi fisik para penggawa Skuat Garuda.

Di tahap berikutnya yang direncanakan bakal dihelat di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta, tim pelatih baru akan menyentuh aspek teknik dan taktik.

Selain itu di tahap kedua mendatang, Timnas U-19 dijadwalkan bakal melakoni laga-laga uji coba termasuk dengan tim-tim luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda