Scroll to Top

Persib Tanpa Sergio van Dijk Musim Depan, Bobotoh Lapang Dada

By Raditya / Published on Thursday, 05 Dec 2013

sergio van dijk persib

Kabar yang menyebutkan bahwa Sergio van Dijk bakal hengkang dari Persib Bandung memang mengejutkan. Namun, apabila hal itu benar-benar terjadi, Bobotoh siap menerimanya dengan lapang dada. Sergio van Dijk memang telah menjadi salah satu ikon Persib, namun jika pemain naturalisasi ini ingin pergi, maka itu adalah sesuatu yang wajar dalam sepakbola.

“Apapun keputusan Sergio (van Dijk), kami menerima dengan lapang dada,” ungkap Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, belum lama ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Sergio van Dijk ingin pergi dari tim Maung Bandung apabila tidak terjadi kesepakatan pembaharuan kontrak dengan manajemen. Manajer Persib, Umuh Muchtar, pun kaget mendengar kabar ini.

“Sampai saat ini saya belum bisa bicara banyak untuk persoalan ini. Saya harus melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan juga pelatih kepala (Jajang Nurjaman),” ujar Umuh Muchtar, kemarin.

Apabila Sergio van Dijk benar-benar hengkang, tentunya akan menjadi kerugian besar bagi Persib. Pasalnya, selain di Indonesia Super League (ISL) musim lalu mantan bomber Adelaide United ini menjadi mesin gol bagi Persib, kompetisi musim depan juga akan segera digelar.

 “Saya bingung kenapa masalah ini baru muncul sekarang, di saat kompetisi hanya menyisakan dua bulan lagi. Saya berharap masalah ini tidak menganggu persiapan tim. Tapi kalau pun Sergio van Dijk pergi, Djibril Coulibaly harus benar-benar dipersiapkan, karena slot pemain asing tinggal satu lagi, itu pun untuk posisi bek,” pungkas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda