Scroll to Top

Diklat Persib Bandung Kalahkan Pro Duta 3-2

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Dec 2013

persib bobotoh 2

Diklat Persib Bandung akhirnya mampu memetik kemenangan di laga uji coba mereka menghadapi Pro Duta. Bertemu dalam uji coba di lapangan Swiss Germany University Tangerang, Persib Bandung junior mampu menang dengan skor 3-2.

Seperti yang dilaporkan situs resmi klub, uji coba kali ini berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Starter yang diturunkan merupakan gabungan dari dua tim di uji coba sebelumnya.

Percobaan ini membuat koordinasi tim Diklat di menit-menit awal menjadi berkurang. Pressure ketat dari Pro Duta juga membuat alur bola di lini tengah Maung Ngora sedikit terhambat.

Meski demikian Persib mampu unggul terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-40. Crossing cantik dari Febri Haryadi, sukses diselesaikan Rizki Alam dengan tendangan first timenya.

Skor babak pertama akhirnya berkesudahan 1-1 ketika semenit jelang jeda, gelandang Pro Duta Arsyad Sugiyantoro mencetak gol balasan.

Usai babak kedua berjalan lima menit, Persib akhirnya melakukan rotasinya. Gian Zola, Asep Furqon dan Muhammad Jeffri dimasukkan guna menggantikan Rizki Alam, Sutanto Tan dan M Arlin.

Pergantian ini membuat serangan Persib terlihat hidup. Pada menit ke-56, mereka bisa saja unggul jika saja tendangan Gusti Rustiawan tidak membentur mistar.

Tiang gawang kembali menjadi penghalang Persib untuk mendapatkan gol mereka. Pada menit ke-72, tendangan keras Febri harus menerpa tiang sisi kanan gawang Pro Duta.

Namun kali ini bola muntah dari tiang tersebut jatuh dekat dengan Gian Zola. Tanpa kontrol, Zola yang berdiri di luar kotak penalti langsung menyambarnya dan membawa Persib kembali memimpin 2-1.

Namun Persib lagi-lagi tak bisa unggul lama. Hanya dua menit berselang giliran Andhika yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tim Maung Ngora akhirnya memetik kemenangannya saat laga babak kedua memasuki menit ke-83.

Berawal dari serangan balik, penetrasi Gusti Rustiawan dari sisi kiri diakhiri dengan umpan matang kepada Jeffri yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Sontekan Jefri membuat Persib memimpin 3-2 hingga pertandingan berakhir.

  • Persib: Jauhar Malik; Ari Ahmad, Hen Hen, Adilla Adnan Saputra (Rifki 74′); Abdul Aziz, Hanif Abdul Rauf, Febri Haryadi, Gusti Rustiawan, M Arlin (Muhammad Jeffri); Rizki Alam (Gian Zola 50′), Sutanto Tan (Asep Furqon 50′).
  • Pro Duta: Ahmad Sofyan; Tino, Arif, Hendrajit, Michael; Iqbal, Agil, Arsyad, Kurniawan (Andhika 46′); Hardi, Andrean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda