Scroll to Top

Indonesia XI vs AEFI Spanish Veteran 2-0: Zulham Zamrun Cetak Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Dec 2013

Mitra Kukar XI

Dua gol Zulham Zamrun memastikan hasil pertandingan Indonesia XI vs AEFI Spanish Veteran berakhir dengan skor 2-0. Ini adalah kemenangan pertama Indonesia XI yang bermaterikan pemain-pemain Mitra Kukar di tur Spanyol. Sekaligus memulihkan kepercataan diri setelah dipermak Atletico Madrid 5-0.

Menghadapi para eks pemain timnas Spanyol yang paling muda berusia 36 tahun, Mitra Kukar tidak mendapatkan tekanan ketat seperti saat bertempur melawan Atletico Madrid. Alhasil, Zulham Zamrun dkk. lebih mampu bergerak menusuk ke pertahanan lawan. AEFI XI sendiri, dengan keterbatasan usia, juga sempat menyuguhkan permainan yang rapi.

Mitra Kukar tak kalah menggebrak. Setidaknya, ada tiga kesempatan Zulham Zamrun sepanjang babak pertama. Kesempatan awal di menit 27, datang dari pergerakannya di sisi kanan kotak penalti AEFI XI yang hanya diakhiri dengan tembakan yang membentur sisi gawang.

Peluang kedua dan ketiga, hadir di sisi kiri kotak 16 besar sang lawan. Menjelang turun minum. Zulham mengirim tembakan yang masih bisa dibendung Imanol Etxeberria. Belum cukup untuk membobol gawang tim Spanish Veteran.

Mitra Kukar akhirnya berhasil unggul. Menit 48, Zulfin Zamrun melakukan penetrasi yang membuat Vicente Engonga panik. Sang eks pemain Mallorca mengirimkan umpan datar yang salah arah. Zulham Zamrun pun menuntaskan kesempatan ini untuk membobol gawang kiper pengganti, Jorge Molina.

Selang lima menit, Fadil Sausu melakukan percobaan yang masih di atas gawang AEFI XI. Lalu, menit 54, Jajang Mulyana sukses lolos dari kejaran para bek lawan, berhadapan satu lawan satu dengan Molina, dan memilih menyodorkan umpan silang datar pada Zulham Zamrun. Tak ada yang sia-sia. Zulham mencetak gol kedua.

Beberapa kesempatan dimiliki oleh AEFI XI. Namun, tembakan mereka senantiasa tepat ke arah Joice Sorongan dan tidak terlalu berbahaya. Miguel Mista menjadi pemain paling berbahaya bagi Mitra Kukar. Ia bahkan memiliki kesempatan emas di menit 76 kala sendirian di depan gawang. Namun, sepakan eks Valencia itu melebar.

Skor akhir 2-0. Mitra Kukar sukses meraih kemenangan perdana di tur Spanyol.

AEFI XI: Etxberria (Molina ’46), Engonga, Campo, Nadal (Mista ’46), Romero, Mista, Roberto, Albelda, Nando, Amavisca, Sanchez

Indonesia XI: Joice Sorongan, Fadil Sausu (A. Gamal ’72), Chul-Hyung, Bima Sakti, Zulkifli, Zulham Zamrun, Maitimo, Anindito (Dedi Gusmawan ’83), Hendra Ridwan, Zulfin Zamrun (Edison ’67), Jajang Mulyana (Hikaru ’90)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda