Scroll to Top

Tips agar Hubungan Suami Istri Tidak Hambar

By Ilham Choirul / Published on Friday, 06 Dec 2013

seks

Hubungan suami istri memang menyenangkan, tapi bisa pula membosankan. Di awal hubungan biasane aktivitas ini dirasakan cukup hangat bagi banyak pasangan. Pasalnya, mereka masih junior untuk menerapkan berbagai adegan ranjang bersama pasangan resminya. Libido masih kuat dan semangat untuk bercinta belum padam.

Namun menginjak masa pernikahan yang mencapai di atas lima tahun, frekuensi seks beranjak berkurang. Mungkin karena banyaknya aktivitas membuat pasangan jadi agak malas berhubungan badan. Bisa pula, karena kehidupan seksual terasa monoton, pasangan lebih suka menghabiskan waktunya sendiri daripada mesti bergumul di ranjang. Ini bukan berarti pasangan tidak saling mencintai. Tetapi, mereka hanya merasakan kehidupan seksualnya terasa hambar.

Hal ini mesti segera diatasi. Seks menjadi salah satu jalan untuk mengikat hati kedua pasangan. Sekalipun seks bukan segala-galanya dalam hubunagan, tapi memegang kunci keharmonisan dalam rumah tangga. Jika kehidupan seksual Anda mulai terasa tidak “lezat”, tips berikut mungkin membantu:

  1. Pancing situasi agar libido pasangan tergerak. Contohnya mengirimkan sms berisi pesan-pesan rayuan, atau mengirimkan foto seksi pada pasanngan yang sedang di kantor. Dengan begitu dia akan segera untuk menuntaskan libidonya begitu sampai di rumah.
  2. Cairkan suasana sebelum bercinta dengan mengobrol santai. Pikiran perlu rileks agar saat melakukan seks tidak dipenuhi oleh berbagai masalah. Keluarkan canda-canda “nakal” sebagai bumbu obrolan.
  3. Lakukan foreplay dengan cara yang tidak biasa. Misalnya pasangan wanita mendadak muncul mengenakan lingerie, lalu melakukan gerakan-gerakan binal di depan suami. Atau, suami mendadak masuk ke kamar mandi ketika istri sedang mandi di dalamnya. Foreplay yang di luar perkiraan ini bisa menjadi “kado” istimewa.
  4. Saat penetrasi, lakukan berbagai macam gaya dan fantasi yang diinginkan bersama. Ini akan membuat seks selalu berjalan dinamis. Tidak perlu malu mengungkapkan keinginan dalam bercinta kepada pasangan. Karena, inilah yang akan membuat hubungan suami istri makin awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda