Scroll to Top

Samsung Galaxy Star vs Galaxy Young, Pilih Mana?

By Ditya / Published on Friday, 06 Dec 2013
Samsung Galaxy Star
Samsung Galaxy Star

Samsung Galaxy Star dan Galaxy Young adalah dua produk yang membidik segmen pasar yang berbeda. Galaxy Star adalah kasta terendah dari smartphone Samsung yang dijual dengan harga Rp 800 ribu. Sedangkan Galaxy Young dijual dengan harga Rp 1,3 juta. Perlu diperhatikan, Galaxy Young adalah produk yang sama sekali berbeda dari Galaxy Y.

Layar & Sistem Operasi

Samsung membekali Galaxy Star dengan layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi QVGA 320 x 240 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sedangkan Samsung membekali Galaxy Young S6310 ini dengan layar berukuran 3,27 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif touchscreen dengan kedalaman 256K warna dan kerapatan layar mencapai 176 piksel per inci. Galaxy Young menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Chipset & Prosesor

Sektor dapur pacu, Galaxy Star ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tak diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh Samsung Galaxy Star.

Sedangkan Samsung Galaxy Young S6310 ini ditenagai oleh prosesor ARM Cortex-A5 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768MB. Sama seperti Galaxy Star, tak diketahui chipset yang digunakan oleh smartphone ini.

Samsung Galaxy Young S6310
Samsung Galaxy Young

Kamera & Baterai

Samsung Galaxy Star dibekali kamera resolusi 2 megapiksel yang mampu merekam video dengan resolusi QVGA @15fps. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 1200mAh, yang mampu bertahan seharian penuh seperti rata-rata smartphone Android lainnya.

Sedangkan Galaxy Young S6310 dilengkapi dengan kamera resolusi 3,15 megapiksel. Sektor baterai, Galaxy Young dibekali dengan baterai berkapasitas 1300mAh, sedikit lebih besar dari Galaxy Star.

Konektivitas & Memori

Sektor konektivitas, Samsung Galaxy Star ini mengandalkan fitur dual SIM. Sayangnya, Galaxy Star ini tidak mendukung 3G HSDPA, sehingga pengguna hanya dapat mengandalkan EDGE untuk terhubung dengan internet. Samsung Galaxy Star juga dipersenjatai dengan WiFi dan Bluetooth. Memori internal Galaxy Star adalah 4GB.

Samsung Galaxy Young S6310 lebih lengkap dengan dukungan HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS, serta fitur hiburan Radio FM. Kapasitas memori internal Galaxy Young adalag 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD.

Kesimpulan

Hasilnya sudah bisa ditebak, Samsung Galaxy Young jelas unggul dari Galaxy Star karena ia didesain untuk membidik pasar smartphone kelas 1 jutaan. Mana yang harus dipilih? Pilih saja sesuai kebutuhan dan dana Anda, harga keduanya terpaut sekitar Rp 400 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda