Scroll to Top

Tex Saverio: Desainer Indonesia Perancang Busana The Hunger Games Catching Fire

By Ilham Choirul / Published on Friday, 06 Dec 2013

Tex Saverio memang pantas dibanggakan sebagai perancang busana andal dari Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu koleksinya dipakai oleh Lady Gaga, kini busana Tex digunakan pula dalam film Hunger Games-Catching Fire. Film Hollywood ini naik daun akhir-akhir ini.

Busana garapan Tex Saverio bisa Anda lihat pada sosok Katnis (Jennifer Lawrence). Dia memakai gaun putih ruffle. Paduan gaun makin indah setelah ada penambahan detik kristal dan hiasan metal yang terdapat pada bahu. Kristal ini dari bahan organza dan paduan itu seperti nyala api.

Keterlibatan Rio dalam penggarapan busana pada film ini tidak lepas dari komunikasi yang dilakukannya dengan Trish Summerville. Dia  adalah pendesain kostum untuk Hunger Games. Komunikasi yang dilakukan lewat Skype itu akhirnya menemui titik temu. Rio, sapaannya, akhirnya membuatkan desain baju seperti yang dipakai tokoh Katnis dan Trish sangat puas.

Pencapaian desainer kelahiran 28 Agustus 1984 terbilang cemerlang. Sekalipun dia mesti berada di balik layar, namun namanya bisa dibanggakan negeri ini dengan karya busana yang mendalam maknanya. Jasanya pada Lady Gaga beberapa waktu lalu ditunjukkan lewat busana La Glacon.

Lady Gaga memakainya dalam acara lawatan pementasan musiknya. Selain itu pernah pula Kim Kardarshian mengenakan busana garapan Rio untuk dipakai sebagai pengisi di halaman majalah Elle. Tak ayal jika Rio sekarang ini makin diincar selebritis dunia untuk pembuatan busana eksklusif.

Ketertarikan Rio di dunia desain busana tidak lepas dari kesukaannya membaca komik. Komik Doraemon, Dragon Ballz, hingga Rose of Versaille disantapnya. Namun hal yang lebih membuat Rio teratrik yaitu baju yang dipakai oleh para tokoh komik tersebut.

“Saya pikir, kok saya lebih tertarik sama baju-bajunya daripada ceritanya? Akhirnya saya gambar baju-bajunya dan saya ubah jadi versi saya sendiri,” kenang Rio, seperti dikutip Merdeka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda