Scroll to Top

Pegawai Twitter Berpenghasilan Tertinggi?

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 04 Oct 2011

Apakah Anda pernah berangan-angan ingin bekerja di perusahaan hi-tech seperti Apple, Microsoft dan teman-temannya? Pasti faktor gaji adalah target utama Anda, bukan?

Nah, ada berita yang cukup mengejutkan. Jika Anda berfikir bekerja di perusahaan Bill Gates, orang terkaya di dunia, pasti karyawannya juga mendapat gaji paling tinggi di dunia, maka Anda salah!

Berdasarkan data penelitian berikut, karyawan perusahaan hi-tech dengan penghasilan tertinggi justru diraih oleh pegawai Twitter.

Ya, situs mikrobloging dengan logo burung biru ini ternyata memberikan apresiasi yang luar biasa kepada karyawan terbaiknya, dengan kompensasi yang tidak tanggung-tanggung. Bahkan kelasnya lebih tinggi daripada Apple Inc.

Seperti yang dirilis oleh TechCompanyPay, berikut adalah daftar rata-rata penghasilan yang diterima karyawan hi-tech paling top di dunia:

Situs ini didirikan oleh mantan engineer Google yang bernama Gareth Jones. Ia menggunakan data yang bebas tersedia secara online, seperti data gaji dari beberapa akun LinkedIn, dan mengolahnya dengan data rata-rata gaji yang diperoleh seseorang yang bekerja di perusahaan hi-tech Amerika Serikat.

Sebagai tambahan informasi, seperti yang ditambahkan AllTwitter, pegawai Twitter dengan gaji terendah adalah yang bekerja sebagai tool engineer, yaitu sebesar US$85.000. Cukup menggiurkan, bukan! Inilah keuntungan menjadi orang pintar, dan memilih bidang yang smart.

Anda tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda