Scroll to Top

PSSI Siap Kirim Timnas Indonesia U19 ke Luar Negeri

By Aditya / Published on Friday, 06 Dec 2013

timnas indonesia pssi djohar arifin

PSSI menyatakan siap untuk mengirim Timnas Indonesia U19 ke luar negeri guna menjalani pemusatan latihan sebelum berlaga di putaran final AFC Cup U19 2014 di Myanmar tahun depan. Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin usai menengok Timnas Indonesia U19 di Batu, Malang, belum lama ini.

“Kita siap penuhi permintaan tersebut (pemusatan latihan ke luar negeri). Ada beberapa pihak yang sudah menyatakan siap bekerjasama dengan kita, termasuk Jepang, yang siap menjadi tuan rumah pemusatan pelatihan. Yang jelas, semua tergantung permintaan pelatih,” janji Djohar Arifin Husin.

Akan tetapi, Djohar Arifin Husin tampaknya tidak setuju apabila Timnas Indonesia U19 melakukan pemusatan latihan di Jepang. Pasalnya, Jepang juga merupakan rival Evan Dimas dan kawan-kawan di putaran final AFC Cup U19 2014.

“Namun, untuk Jepang, sepertinya tidak akan jadi pilihan kita menggelar pemusatan pelatihan. Mereka kan juga bakal bermain di Piala Asia U19 mendatang. Nanti mereka bisa intip kekuatan kita,” ujar Djohar Arifin Husin.

“Yang jelas kita akan usahakan. Kita juga tidak akan terlalu tergantung pada dana yang dijanjikan pemerintah. Kita akan usahakan. Semua demi Merah Putih,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U19 lolos ke putaran final AFC Cup U19 2014 di Myanmar setelah keluar sebagai juara grup di babak kualifikasi yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu. Skuat asuhan Indra Sjafri ini tampil luar biasa dengan mengalahkan tim kuat Korea Selatan di laga terakhir babak kualifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda