Scroll to Top

Sartono Anwar Resmi Latih PSS Sleman

By Raditya / Published on Friday, 06 Dec 2013

sartono anwar pss sleman

Meskipun masa depannya belum jelas setelah menjuarai Divisi Utama versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013, namun PSS Sleman mulai berbenah. Tim kebanggaan Slemania ini telah resmi menunjuk Sartono Anwar untuk menukangi Anang Hadi dan kawan-kawan musim depan. Padahal, PSS Sleman belum tentu memperoleh jatah promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2014.

“Kami masih menunggu kepastian apakah PSS diikutkan verifikasi ke ISL. Namun kami mengantisipasinya dengan  merekrut Sartono Anwar yang punya sertifikat A AFC. Selain itu, dia pelatih yang berpengalaman dan meraih sukses di berbagai klub,” papar Rumadi, Manajer Operasional PSS Sleman, di Yogyakarta, belum lama ini.

Nasib PSS Sleman memang belum pasti di musim depan. Pasalnya, PSSI sebelumnya telah menegaskan tidak akan memberi jatah promosi ke ISL untuk tim-tim dari Divisi Utama versi PT LPIS. Padahal, Laskar Elang Jawa sukses meraih gelar juara usai mengalahkan Lampung FC dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Sartono Anwar sendiri menyatakan siap berjuang bersama PSS Sleman, baik itu di ISL musim depan, atau jika PSS Sleman harus kembali berkiprah di Divisi Utama. Jika pilihan kedua itu yang terjadi, ayah dari Nova Ariyanto ini bahkan berjanji akan membawa PSS Sleman promosi ke ISL musim berikutnya.

“PSS Sleman tim yang bagus, mulai dari manajemen, infrastruktur, suporter. Tapi bila tak diikutkan, tentu saya punya target membawa PSS promosi ke LSI musim berikutnya,” tandas eks pelatih PSIS Semarang, Persibo Bojonegoro, dan Persisam Samarinda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda