Scroll to Top

PSSI Berharap Tak Ada Lagi Krisis Keuangan Klub di ISL 2014

By Raditya / Published on Friday, 06 Dec 2013

Djohar Arifin Husin

PSSI benar-benar akan menjalankan Indonesia Super League (ISL) musim depan dengan serus. Salah satunya adalah PSSI akan menerapkan syarat verifikasi yang ketat, termasuk faktor finansial, kepada seluruh klub peserta ISL 2014. Oleh karena itu, PSSI berharap di musim depan tidak akan ada lagi klub yang mengalami krisis keuangan.

“Kami sangat berharap, tidak ada lagi klub yang mengalami krisis finansial sebab banyak pihak dirugikan bila ada klub yang dilanda krisis finansial. Apalagi, PSSI pun terancam kena denda dari sponsor bila laga yang seharusnya live dibatalkan,” harap Djohar Arifin Husin belum lama ini.

“Kita minta kepada tim yang diverifikasi menunjukkan bukti keuangan mereka selama kebutuhan satu musim. Jangan sampai pengurus gadaikan rumah, pemain tak digaji. Musim depan tidak akan ada seperti itu. Jangan sampai profesional itu tercemar hanya karena finansial klub tak jelas,” lanjutnya.

Djohar Arifin Husin pun meminta kepada semua klub agar jujur apabila memang tidak mampu mengikuti ISL 2014. Jika klub tidak jujur, maka yang akan terjadi kemudian adalah berbagai masalah yang terkait dengan keuangan, termasuk ketidakmampuan klub membayar gaji pemain.

”Syarat finansial diutamakan bagi klub sedang diverifikasi untuk kompetisi musim depan. Yang jelas, ada standar nominal dana yang harus disiapkan meskipun masing-masing klub akan berbeda. Kalau tidak memenuhi syarat akan kita coret,” tandas Djohar Arifin Husin.

“Karena itu, jika ada klub yang tidak mampu mengikuti kompetisi harus jujur dan jangan merayu-rayu supaya bisa ikut kompetisi. Lebih baik tunggu musim depan (2015) setelah memiliki kemampuan finansial yang baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda