Scroll to Top

Instagram Bakal Rilis Fitur Chat Pekan Depan?

By Ibnu Azis / Published on Friday, 06 Dec 2013

Instagram

Instagram telah membagikan undangan ke sejumlah pewarta di negeri Abang Sam untuk hadir di gelaran event mereka pekan depan. Diduga kuat acara tersebut sebagai penanda debut fitur baru Instagram yakni pesan pribadi atau chat.

Asumsi tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, beberapa pekan lalu rumor tersebut sudah berhembus kencang. Namun bukan berarti asumsi juga tak bakal terjadi. Contoh sederhana, tatkala Instagram akan mengenalkan fitur video, media-media teknologi sudah memperkirakan itu.

Kini perkiraan fitur chat tersebut kembali muncul ke permukaan. Pasalnya rumor yang bergulir Facebook ingin menambah nyaman dan betah pengguna Instagram senada dengan rencana mereka untuk ‘menguangkan’ aplikasi berbagi foto video itu.

Instagram diketahui sebelumnya telah merilis iklan pertama mereka. Iklan tersebut berupa iklan jam tangan wanita yang berwujud foto tersamarkan dengan sematan keterangan bersponsor. Bisa jadi Facebook khawatir jika iklan ini bakal mengganggu kenyamanan pengguna di News Feed Instagram. Untuk itu mereka wajib menambal ketidaknyamanan tersebut dengan sebuah fitur baru.

Di undangan yang dibagikan ke awal media hanya tertulis Share a moment’ with Kevin Systrom and the Instagram team. Tak ada keterangan lanjut apa yang bakal terjadi di event tanggal 12 Desember 2013 nanti.

Terkait fitur private message sendiri sempat terhembus rumor jika akhir bulan November lalu tim Instagram telah mengujicobanya ke sejumlah pengguna terbatas. Ini juga termasuk fitur group messaging. Kita tunggu saja kejelasannya pada event Instagran pada pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda