Scroll to Top

Perawatan Wajah Yang Tepat Bagi Kulit Berminyak

By C Novita / Published on Friday, 06 Dec 2013

perawatan wajah

Merawat wajah yang memiliki jenis kulit berminyak, gampang-gampang susah. Bila tak tepat, maka wajah akan berjerawat, terlihat kusam, serta kotor. Namun bila benar, maka wajah yang berminyak akan makin terlihat awet muda karena minyak yang diproduksi wajah akan melembabkan dan mencegah terjadinya keriput.

Nah, untuk perawatan wajah yang tepat bagi kulit berminyak, Anda bisa ikuti saran berikut, yang dilansir oleh situs Female.

  • Bersihkan. Membersihkan wajah sebenarnya bukan ritual yang harus dilakukan hanya oleh pemilik kulit berminyak saja. Semua jenis kulit harus rajin melakukannya, agar pori kulit bersih tak tertutup oleh kotoran. Gunakan jenis pembersih wajah atau sabun wajah yang tak berminyak serta khusus bagi kulit berminyak. Lakukan 2 kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari sebelum tidur.
  • Scrub. Fungsi scrub adalah melepaskan kulit mati di permukaan kulit. Dengan melakukan scrub, maka kotoran dan kulit mati yang tak bisa dibersihkan dengan pembersih wajah biasa akan hilang. Lakukan 1 minggu sekali agar hasilnya baik.
  • Masker. Menggunakan masker adalah jenis perawatan wajah yang disarankan. Masker akan membuat wajah terlihat kencang, dan nutrisinya mampu menyerap ke dalam pori kulit.
  • Pelembab. Walau jenis kulit Anda berminyak, namun memakai pelembab juga dibutuhkan untuk mencegah kelenjar sebasea berlebihan memproduksi minyak. Gunakan pelembab yang tepat bagi kulit berminyak Anda.
  • Tabir surya. Untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, menggunakan tabir surya sangat disarankan bagi semua jenis kulit. Tak peduli jenis kulit Anda berminyak, jangan pernah lupa memakai tabir surya bila hendak keluar rumah.

Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda